Home » Hiburan » Vino G Bastian Dipercaya Memerankan Sosok Buya Hamka

Vino G Bastian Dipercaya Memerankan Sosok Buya Hamka



Jakarta – Dalam film biopik berjudul Buya Hamka, aktor Vino G Bastian dipercaya memerankan tokoh Buya Hamka. Film tersebut dibuat oleh rumah produksi Starvision dan Falcon Pictures untuk mengapresiasi sang ketua Majelis Ulama Indonesia pertama.

Vino G Bastian Dipercaya Memerankan Sosok Buya Hamka

Vino G Bastian

Vino G Bastian pun tidak menyia-nyiakannya, ketika mendapat kesempatan tersebut. Buktinya, demi mendapatkan hasil maksimal dalam memerankan sosok Buya Hamka itu, Vino G Bastian rela menaik-turunkan berat badannya.

“Jadi fisiknya itu ada dua fase, ketika Buya harus kurus dan lebih berisi. Sebenarnya kalau mau samakan sama Buya dia lebih gemuk, dan saya harus naikan berat badan. Dan ada yang enggak bisa saya ceritakan di sini ketika badan Buya di sini, menyusut gitu, itu secara fisik,” kata Vino G Bastian.

Selain itu, Vino G Bastian juga harus menyamakan suara dan gaya bicara Buya Hamka. “Pertama itu dulu dan ketika saya coba dengarkan suaranya ketika tua, saya coba ikuti yaa mudah-mudahan semua bisa nge-blend jadi satu yang menghidupkan karya Buya lagi,” lanjut Vino G Bastian.

Baca juga : Selamat Chikita Meidy Baru Saja Melahirkan Anak Pertama

Memang, salah satu faktor mengapa Vino G Bastian dipilih untuk memerankan tokoh Buya Hamka dalam film biopik Buya Hamka itu adalah lantaran kemiripan suaranya.

“Kalau pertama kali yang saya dengar kenapa saya dipilih, kemudian dites suara, keluarga itu kenapa milih saya, karena dia dengar itu suaranya katanya sama serak-serak tipis gitu,” aku Vino G Bastian.

Film Buya Hamka ini direncanakan akan memulai proses syutingnya pada April mendatang. Tak hanya Vino G Bastian, film Buya Hamka juga akan dibintangi oleh nama-nama besar yang sudah tidak asing lagi di dunia perfilman Tanah Air. Di antaranya adalah Laudya Cynthia Bella, Desy Ratnasari dan Donny Damara, Ayudia Bing Slamet, Mawar De Jongh, dan Teuku Rifnu Wikana.

(Png – sisidunia.com)