Home » News » Viral, Hanya Pakai Mangkok, Pedagang Ini Bisa Mainkan Musik Keren

Viral, Hanya Pakai Mangkok, Pedagang Ini Bisa Mainkan Musik Keren



Jakarta – Memang banyak ditemui di berbagai daerah di Indonesia , penjual makanan keliling. Baik yang menggunakan gerobak dorong, kendaraan roda empat, hingga sepeda motor.

Viral, Hanya Pakai Mangkok, Pedagang Ini Bisa Mainkan Musik Keren

Viral, Hanya Pakai Mangkok, Pedagang Ini Bisa Mainkan Musik Keren

Umumnya, para penjual makanan keliling ini akan membuat bunyi yang lantang untuk menarik perhatian calon pembeli. Mulai dari lagu yang dimainkan lewat speaker, hingga suara ketukan bambu yang identik dengan tukang bakso.

Baru-baru ini, beredar video seorang penjual makanan keliling yang menggunakan cara tak lazim untuk mempromosikan dagangannya. Video tersebut diunggah oleh akun Twitter @rasarab pada Minggu (24/3).

Hingga Senin (25/3), video tersebut telah ditonton lebih dari 4 ribu kali, serta mendapat lebih dari 100 likes dan retweet. Tampak seorang pedagang yang berjualan menggunakan sepeda motor, dalam video itu.

Ia berhenti di pinggir jalan, dan secara lihai memainkan musik dengan beberapa mangkuk porselen. Ia mengetuk mangkuk tersebut dengan sendok dan membuat irama yang unik.

Tak hanya itu, tangan lain sang pedagang juga menabuh kayu tempatnya meletakkan barang dagangan. Pedagang tersebut tampak tersenyum saat tahu aksi uniknya direkam.

Baca juga :  Inilah Kecurigaan Netizen Terkait Jumlah Subscribers Youtube Atta Halilintar

Video ini lantas mendapat banyak komentar dari netter. Irama unik dari sang pedagang ternyata mengingatkan netter akan musik topeng monyet, kesenian tradisional yang dulu banyak ditemukan di Pulau Jawa.

“Dikira topeng monyet ntar,” tulis akun @ma***in.

“Mana ni monyetnya?” komentar akun @sa***eh.

(Png – sisidunia.com)