Home » News » Ribuan Warga Diungsikan Sebelum Badai Trevor

Ribuan Warga Diungsikan Sebelum Badai Trevor



Sidney – Sebelum badai Trevor menerjang Australia Utara, dua ribu warga telah diungsikan. Otoritas negara bagian Kawasan Australia Utara, atau Northern Territory (NT) mengumumkan keadaan darurat karena ancaman badai Trevor yang mendekat.

Ribuan Warga Diungsikan Sebelum Badai Trevor

Ilustrasi

Menteri Utama Northern Territory Michael Gunner telah mengumumkan keadaan darurat di wilayah pantai barat Teluk Carpentaria dan 2.000 orang telah dievakuasi dari wilayah tersebut. Badan Meteorologi Australia mengumumkan bahwa badai Trevor memiliki kecepatan angin hingga 260 kilometer per jam.

Baca juga : Inilah Nama Baru Dari Kampoeng Ahok

Diperkirakan akan menyebabkan curah hujan ekstrem dan badai hebat di Northern Territory. Evakuasi ini menjadi terbesar yang tercatat dalam sejarah negara bagian itu.

Evakuasi dilakukan dengan mengerahkan pesawat militer untuk dibawa ke pusat-pusat evakuasi menjelang datangnya Topan Trevor pada hari Sabtu ini.

Keadaan darurat telah dinyatakan di wilayah Teluk ketika Topan Trevor melintasi Teluk Carpentaria. Warga juga sudah menyiapkan berbagai barang kebutuhan pokok, terutama air minum sebelum badai menghantam.

(Png – sisidunia.com)