Home » Otomotif » Perjanjian Suzuki dan Toyota Semakin Kompak

Perjanjian Suzuki dan Toyota Semakin Kompak



Tokyo – Untuk pasar India yakni Toyota menjual produk Suzuki dan sebaliknya, dua produsen ini telah menjalin kerjasama produk. Kini makin intim dengan perjanjian kerjasama baru yang akan dilakukan keduanya.

Perjanjian Suzuki dan Toyota Semakin Kompak

Logo Toyota dan Suzuki

Mengutip dari Carscoops, Suzuki dan Toyota akan berkolaborasi dengan kemampuannya masing-masing. Dimana Toyota yang dikenal memiliki keahlian soal elektrifikasi sedangkan Suzuki handal dalam membangun teknologi mobil kompak, keduanya akan bersinergi satu sama lain.

Baca juga : US Air Force Uji PEsawat Temput Tanpa Awak XQ58-A Valkyrie

Dalam kerjasamanya Toyota akan memberikan mesin hybrida terbaru untuk digunakan Suzuki, pada jajaran produknya yang akan dijual untuk pasar Eropa.

Sedangkan Toyota sendiri akan mendapatkan mesin Suzuki terbaru yang akan digunakan pada mobil kompak dan kecil yang juga akan dipasarkan di wilayah Eropa.

edua pembuat mobil juga akan bersama-sama mengembangkan model hybrid khusus untuk pasar India, dengan Suzuki untuk memasok Toyota dengan dua model kompak berdasarkan Ciaz dan Ertiga lokal, serta empat model lain untuk pasar Afrika.

“Melalui perjanjian baru kami, kami menantikan penggunaan teknologi hibrida yang lebih luas, tidak hanya di India dan Eropa, tetapi di seluruh dunia”, kata Presiden Toyota Akio Toyoda.

Dalam hal ini, bos Suzuki Osamu Suzuki berkomentar: “Dengan senang hati saya dapat membuat pengumuman hari ini mengenai status kemitraan secara global, termasuk Eropa dan Afrika. Selain itu, kami menghargai tawaran baik dari Toyota agar kami dapat menggunakan teknologi hybrid mereka. Kami akan melanjutkan upaya terbaik kami,”

(Png – sisidunia.com)