Home » Sport » Chelsea Harus Tumbang Oleh Tuan Rumah Everton 2-0

Chelsea Harus Tumbang Oleh Tuan Rumah Everton 2-0



Merseyside – Sepertinya belum menemui ujungnya, masa-masa buruk Chelsea. Dalam laga lanjutan Premier League yang berlangsung hari Minggu (17/3) tadi, skuat besutan Maurizio Sarri tersebut harus mengakui keunggulan Eveton dengan skor 0-2.

Chelsea Harus Tumbang Oleh Tuan Rumah Everton 2-0

Chelsea Harus Tumbang Oleh Tuan Rumah Everton 2-0

Kedua tim bermain imbang pada babak pertama, sehingga hasil seri 0-0 pun tak terelakkan. Namun Dewi Fortuna menjatuhkan pilihannya kepada Everton sehingga mereka mampu mencetak gol pertamanya di awal babak kedua melalui aksi Richarlison.

Kesuksesan Kepa Arrizabalaga menghalau penalti Gylfi Sigurdsson sempat memberikan harapan ke Chelsea, walau hanya beberapa detik saja. Sebab bola hasil tepisannya sukses disikat oleh Sigurdsson hingga skor pun berubah menjadi 2-0 untuk Everton.

Angin nampak berhembus ke Chelsea saat pertandingan belum lama berlangsung. The Blues sempat menebar ancaman dari kaki Marcos Alonso, Eden Hazard, dan Gonzalo Higuain yang semuanya menemui jalan buntu, pada menit keenam dan delapan.

Di menit ke-24, Jordan Pickford sempat dipaksa bergerak oleh tembakan dari gelandang Chelsea, Ross Barkley. Beruntung, arahnya masih menyasar tengah gawang sehingga kiper timnas Inggris itu bisa menyelamatkannya dengan mudah.

Everton masih bisa mengimbangi superioritas Chelsea. Pada menit ke-37, Gylfi Sigurdsson melepaskan umpan silang indah dari skema tendangan bebas yang mengarah ke Calvert-Lewin. Dengan jarak dekat, ia melepaskan sundulan yang gagal menemui sasaran.

Chelsea cetak gol! Beberapa saat sebelum babak pertama berakhir, jala gawang Everton bergetar akibat dibobol oleh penyerang The Blues, Pedro. Sayang gol tersebut dianulir lantaran Pedro sudah terjebak offside sebelumnya.

Everton langsung menggebrak di babak kedua, bahkan langsung unggul atas Chelsea. Richarlison tak menyia-nyiakan peluang saat dirinya mendapatkan bola liar hasil sundulan Calvert-Lewin. Dari jarak yang sangat dekat, ia membobol gawang Kepa Arrizabalaga. 1-0.

Chelsea berusaha untuk membalas, namun Pickford cukup sulit untuk ditumbangkan. Sebuah tembakan setengah voli diluncurkan oleh Gonzalo Higuain, pada menit ke-60. Pickford cukup sigap dan berhasil menangkap bola.

Mimpi buruk The Blues semakin menjadi-jadi. Pada menit ke-71, wasit menghadiahkan penalti kepada Everton setelah Richarlison diganjal Marcos Alonso di kotak terlarang. Sigurdsson lalu ditunjuk sebagai eksekutornya.

Eksekusi pemain asal Islandia tersebut berhasil diselamatkan dengan baik oleh Kepa Arrizabalaga, namun bola hasil tepisan kiper asal Spanyol itu kembali mengarah ke Sigurdsson. Kesempatan kedua yang ada di depan matanya itupun tak disia-siakan. 2-0.

Segala cara dilakukan The Blues untuk menyamakan, atau setidaknya memperkecil kedudukan di sisa-sisa menit pertandingan. Namun barisan penyerang mereka gagal melaksanakan tugasnya. Alhasil, skor 2-0 bertahan dan Everton dinyatakan sebagai pemenang.

(Png – sisidunia.com)