Home » News » Tim Basarnas Kembali Temukan Korban Tewas Speed Boat

Tim Basarnas Kembali Temukan Korban Tewas Speed Boat



Jakarta – Dalam kecelakaan kapal cepat atau speed boat ‘Awet Muda’ di perairan Banyuasin, Sumatera Selatan, Senin (18/3/2019), tim Basarnas Palembang kembali menemukan korban tewas. Korban tewas diketahui berjumlah 6 orang.

Tim Basarnas Kembali Temukan Korban Tewas Speed Boat

Tim Basarnas Kembali Temukan Korban Tewas Speed Boat

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Tim Basarnas Palembang, speadboat yang berjumlah 20 orang melaju dari arah Muara Primer Lalan, Banyuasin menuju Palembang. Kemudian, sekira pukul 10.30 WIB, saat melintasi perairan Upang, speedboat tidak terkendali hingga menabrak pohon dan tenggelam.

Baca juga : Penemuan Saluran Air Kuno Pada Proyek Tol Malang – Pandaan

Tim sudah melakukan evakuasi, 4 orang ditemukan tewas ditempat 2 orang tewas di Puskesmas Desa Mekar Sari Jalur 10 jembatan 1, 3 masih dalam pencarian dan yang lainnya selamat masih dalam perawatan.

“Jumlah penumpang speedboat Awet Muda dengan Jumlah penumpang 20 orang, meninggal 4 orang dan belum ditemukan 3 orang,” kata Petugas Pos Basarnas Palembang, Fery Irawan.

“Dua korban lagi atas nama Sutarno dan Kusnol tewas di Puskesmas, keduanya warga Desa Karang Agung Banyuasin,” lanjut dia.

Saat ini petugas masih melakukan evakuasi di lokasi kejadian. Korban yang tewas dan selamat dibawa ke Rumah Sakit Bayangkari untuk dilakukan autopsi dan perawatan.

“Pihak keluarga korban juga telah dihubungi, penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan, sekarang kami focus ke korban dulu,” kata dia.

(Png – sisidunia.com)