Home » Sport » Timnas Indonesia U-23 Bungkam Bali United dengan Skor 3-0

Timnas Indonesia U-23 Bungkam Bali United dengan Skor 3-0



Bali – Timnas Indonesia U-23 mendapat modal sebelum mengikuti kualifikasi Piala AFC 2020 di Vietnam. Pada uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (17/3/2019), mereka mengalahkan Balu United 3-0.

Timnas Indonesia U-23 Bungkam Bali United dengan Skor 3-0

Timnas Indonesia U-23 Bungkam Bali United dengan Skor 3-0

Pertandingan yang disiarkan Indosiar ini baru berjalan beberapa detik, Marinus Wanewar ditebas pemain Bali United di kotak penalti. Wasit bergeming dan menganggap kejadian itu bukan sebagai pelanggaran.

Bali United membalas dengan sepakan keras Yabes Roni. Tapi, tendangannya masih melambung di atas mistar gawang kiper Timnas Indonesia U-23 Awan Setho Raharjo.

Lewat tendangan Gian Zola memanfaatkan sepak pojok pada menit ke-9, Timnas Indonesia U-23 berhasil membuka keunggulan. Membelakangi gawang, pemain berusia 20 tahun itu mampu memutar balik badan untuk menendang dengan tepat sasaran.

Skor 1-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia U-23 bertahan hingga turun minum.

Sepuluh menit babak kedua berjalan, Witan Sulaeman yang baru masuk berhasil menggetarkan gawang kiper Bali United, Samuel Reimas. Umpan manis Egy Maulana Vikri, yang juga diturunkan di paruh kedua, mampu disontek Witan dengan baik.

Pemain pengganti kembali menambah keunggulan Timnas Indonesia U-23. Adalah Ezra Walian, yang sukses memperdaya Reimas di menit ke-68 seteleh lolos dari perangkat offside. Skor bertambah 3-0 untuk armada Indra Sjafri itu.

Baca juga : Kekalahan Perdana Juventus Saat Bertandang ke Markas Genoa

Bali United sesekali melancarkan serangan. Peluang Melvin Platje pada menit ke-80 masih menyamping dari gawang Timnas Indonesia U-23.

Tim berjuluk Serdadu Tridatu itu kembali menciptakan kesempatan. Tapi, penampilan heroik Satria Tama yang menggantikan Awan Setho menggagalkan tendangan keras dari dalam kotak penalti Dias Angga di menit ke-80.

Keunggulan 3-0 Timnas Indonesia U-23 tidak berubah sampai peluit panjang dibunyikan. Hasil ini mengantar Garuda Muda makin percaya diri menatap Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 di Vietnam pada 22-26 Maret 2019.

(Png – sisidunia.com)