Home » Sport » Liverpool Berhasil Menaklukan Fulham dengan Skor 2-1

Liverpool Berhasil Menaklukan Fulham dengan Skor 2-1



London – Pada lanjutan Liga Inggris di Craven Cottage, Minggu (17/3/2019), Liverpool harus menunggu hingga 10 menit akhir partai sebelum mememastikan kemenangan 2-1 atas Fulham. Tambahan tiga angka dari laga ini mengangkat The Reds ke puncak klasemen sementara.

Liverpool Berhasil Menaklukan Fulham dengan Skor 2-1

Liverpool Berhasil Menaklukan Fulham dengan Skor 2-1

Sadio Mane (’26) dan James Milner (’81) mencetak gol bagi Liverpool pada laga ini. Sementara Ryan Babel (’74) menyumbang gol untuk tuan rumah.

Kemenangan tersebut membawa mereka ke posisi teratas dengan perolehan 76 angka dari 31 laga. Pasukan Jurgen Klopp memimpin dua nilai atas pesaing terdekat sekaligus juara bertahan Manchester City yang baru bertanding 30 kali.

Hasil ini juga mempertegas dominasi Liverpool atas Fulham. Mereka kini selalu meraih kemenangan pada tujuh duel terakhir.

Sebaliknya, Fulham masih terdampar di zona degradasi. Sudah mengganti dua pelatih pada musim ini, The Cottagers baru memiliki 17 poin hasil 31 partai.

Saat laga belum berusia lima menit, Liverpool mendapat peluang pertama melalui Mohamed Salah. Namun usaha pemain asal Mesir itu masih melebar. Setelah itu kedua tim kesulitan menciptakan peluang berarti.

Tekanan tim tamu membuahkan hasil melewati pertengahan babak pertama. Mane berkolabosi dengan Roberto Firmino untuk mencetak gol kelimanya dalam tiga pertandingan terakhir.

Liverpool seharusnya memperbesar kedudukan. Sayang tendangan Adam Lallana masih bisa dimentahkan kiper Fulham Sergio Rico.

Fulham sendiri bukannya tanpa usaha. Namun tendangan Jean Michael Seri dan Tom Cairney belum menemui sasaran.

The Reds tetap menguasai laga dan meningkatkan tekanan selepas jeda. Beruntung bagi Fulham, peluang Lallana dan Virgil van Dijk tidak ada yang berujung gol. Sedangkan tandukan Mane masih membentur mistar.

Baca juga :  Timnas Indonesia U-23 Bungkam Bali United dengan Skor 3-0

Liverpool harus membayar kegagalan mencetak gol kedua. Setelah usaha Floyd Ayite dianulir karena offside, Fulham menyamakan skor lewat Babel memaksimalkan kesalahan Van Dijk dan Alisson.

Namun pada akhirnya kualitas Liverpool bicara. Rico gagal menangkap bola tendangan Salah. Dia lalu menjatuhkan Mane yang hendak menendang bola muntah.

Wasit kemudian menunjuk titik penalti dengan Milner menunaikan tugas sebagai algojo. Skor lalu tidak berubah sampai pertandingan selesai walau Salah mendapat dua peluang untuk memperbesar kemenangan The Reds.

(Png – sisidunia.com)