Home » Sport » Kekalahan Perdana Juventus Saat Bertandang ke Markas Genoa

Kekalahan Perdana Juventus Saat Bertandang ke Markas Genoa



Genoa – Usai dikandaskan Genoa dua gol tanpa balas dalam laga giornata 28 yang digelar di Luigi Ferraris, Minggu (17/3), Juventus akhirnya menelan kekalahan pertama mereka di Serie A musim ini.

Kekalahan Perdana Juventus Saat Bertandang ke Markas Genoa

Kekalahan Perdana Juventus Saat Bertandang ke Markas Genoa

Genoa membuka kemenangan lewat gol yang dicetak eks pemain Juventus, Stefano Sturaro serta gol Goran Pandev di babak kedua, setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Meski kalah, Juventus masih belum tergoyahkan di puncak klasemen dengan poin 75. Sementara bagi Genoa, kemenangan ini membuat mereka melonjak ke peringkat 12 dengan perolehan poin 12.

Bertindak sebagai tuan rumah, Genoa mencoba langsung tampil menggebrak sejak menit pertama. Sayang usaha Christian Kouame masih gagal membuahkan hasil.

Wasit Marco Di Bello menunjuk titik putih setelah bola terlihat mengenai tangan Joao Cancelo, setengah jam laga berjalan. Namun setelah berkonsultasi dengan tim VAR, Di Bello akhirnya meralat keputusannya. Genoa pun urung mendapat hadiah penalti.

Juventus tak mampu berbuat banyak sepanjang babak pertama ini. Sebaliknya, Genoa tampil penuh semangat dan kerap membahayakan pertahanan tim tamu. Namun skor 0-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Juventus mulai lebih berani keluar menyerang. Bianconeri pun sempat mencetak gol lewat aksi Paulo Dybala di menit ke-56. Namun Di Bello kemudian menganulir gol ini karena dari tayangan VAR terlihat adanya offside dalam proses gol tersebut.

Baca juga : Real Madrid Hajar Celta Vigo dengan Skor 2-0

Mencoba meningkatkan efektivitas serangan tim masing-masing, Genoa dan Juventus pun sama-sama melakukan pergantian pemain. Di kubu tuan rumah, Pandev masuk menggantikan Antonio Sanabria, sementara Juventus memasukkan Federico Bernardeschi guna menggantikan Cancelo.

Keputusan Cesare Prandelli untuk menurunkan Sturaro ternyata berbuah manis. Sturaro sukses menjebol gawang mantan klubnya di menit ke-72 lewat tembakan dari luar kotak penalti.

Genoa sukses menggandakan keunggulan di menit ke-81. Berawal dari sebuah serangan balik cepat, Pandev sukses menaklukkan Mattia Perin. Skor 2-0 untuk kemenangan Genoa pun bertahan hingga laga usai.

(Png – sisidunia.com)