Home » Sport » Semen Padang FC Raih Kemenangan Atas Mitra Kukar 2-0

Semen Padang FC Raih Kemenangan Atas Mitra Kukar 2-0



Bekasi – Pada fase Grup B Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kamis (14/3/2019), Semen Padang mencatatkan kemenangan 2-0 atas Mitra Kukar.

Semen Padang FC Raih Kemenangan Atas Mitra Kukar 2-0

Semen Padang FC Raih Kemenangan Atas Mitra Kukar 2-0

Gol kemenangan Semen Padang dicetak oleh Irsyad Maulana dan Nildo Victor Juffo.

Hasil ini membuat Semen Padang meraih kemenangan pertama di Piala Presiden 2019, meski gagal ke babak perempat final. Di dua laga sebelumnya, mereka kalah dari Bhayangkara (2-4) dan ditekuk Bali United (1-2).

Kemenangan tersebut membuat Kabau Sirah, sebutan Semen Padang, finis di posisi ketiga klasemen Grup B Piala Presiden 2019 dengan raihan tiga poin. Sedangkan Mitra Kukar berada di posisi buncit tanpa meraih angka.

Semen Padang menyerang lebih dulu, dalam laga tersebut. Pada menit ke-18, Dedi Hartono menyepak bola dari dalam kotak penalti yang masih bisa ditepis kiper Mitra Kukar, Gerry Mandagi.

Dua menit berselang, Naga Mekes berbalik membalas serangan. Sepakan Andre Agustiar masih berada di atas mistar gawang.

Pada menit ke-26, sepakan jarak jauh mendatar Irsyad Maulana sukses menghunjam sisi kanan gawang Mitra Kukar yang dikawal oleh, Gerry Mandagi.

Mitra Kukar hampir saja menyamakan kedudukan. Pada menit ke-40, Rifan Nahumarury mengeksekusi tendangan bebas, tapi bola hasil sepakannya hanya mencium tiang gawang. Hingga turun minum Semen Padang pun unggul 1-0.

Semen Padang menggandakan kedudukan, ketika pertandingan babak kedua baru berjalan lima menit. Eksekusi tendangan bebas Nildo Victor Juffo meluncur mulus ke gawang Naga Mekes.

Peluang emas Mitra Kukar tercipta pada menit ke-55. Dari dalam kotak penalti, Hendra Adi Bayauw mencongkel bola dan berhasil melewati kiper Semen Padang, Iqbal Bachtiar. Namun, bola tidak mengarah ke gawang Kabau Sirah.

Lima menit sebelum pertandingan berkahir, Mitra Kukar mempunyai sebuah peluang mencetak gol. Sayangnya sundulan Andre Agustiar tidak menemui sasaran.

Di sisa menit pertandingan, kedua tim mencoba mencari gol. Namun tak ada gol yang tercipta. Semen Padang pun unggul 2-0.

(Png – sisidunia.com)