Home » Sport » Manchester City Pesta Gol Saat Menjamu Schalce 04

Manchester City Pesta Gol Saat Menjamu Schalce 04



Manchester – Duel Manchester City vs Schalke 04 di laga kedua 16 besar Liga Champions Selasa (12/3) atau Rabu dinihari WIB berjalan tak seimbang. Bermain di Etihad Stadium, Manchester City selaku tuan rumah benar-benar menjadikan sang tamu bulan-bulanan.

Manchester City Pesta Gol Saat Menjamu Schalce 04

Manchester City Pesta Gol Saat Menjamu Schalce 04

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, merendah dengan menyebut tim asuhannya terbilang ingusan di kancah Liga Champions, sebelum pertandingan. Ia juga tak sepakat dengan pernyataan yang menyebut tersingkirnya Paris Saint-Germain maupun Real Madrid, melapangkan jalan City untuk jadi juara kali pertama di turnamen elite Benua Biru ini.

Namun, fakta di lapangan bicara lain. City tak tanpa belas kasihan menghajar Schalke dengan tujuh gol tanpa balas.

Pesta gol City baru dimulai menit ke-35 lewat penalti Sergio Aguero. Keunggulan 1-0 hanya bertahan tiga menit, lantaran Aguero kembali mencetak gol pada menit ke-38.

Tepatnya menit ke-42, Leroy Sane mencetak gol ketiga, jelang turun minum. City unggul 3-0 pada babak pertama. Agregat gol menjadi 6-2 untuk City.

Baca juga : Ronaldo Antarkan Juventus ke Perempat Final Liga Champions

Di babak kedua, tim tuan rumah justru semakin menggila. Empat gol berhasil dilesakkan, masing-masing melalui Raheem Sterling menit ke-56, Bernardo Silva (7’1), Phil Foden (78′), dan Gabriel Jesus (85′).

Manchester City, pun melenggang ke perempat final dengan agregat 10-2 berkat torehan skor 7-0 pada leg kedua. Ini menjadi kemenangan terbesar yang ditorehkan City dalam turnamen di Eropa

(Png – sisidunia.com)