Home » Sport » Bhayangkara FC Menang Mutlak Atas Bali United dengan Skor 4-1

Bhayangkara FC Menang Mutlak Atas Bali United dengan Skor 4-1



Bekasi – Bhayangkara FC menembus perempat final Piala Presiden 2019 sebagai juara Grup B. The Guardian mencapainya setelah membekuk Bali United 4-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (14/3/2019).

Bhayangkara FC Menang Mutlak Atas Bali United dengan Skor 4-1

Bhayangkara FC Menang Mutlak Atas Bali United dengan Skor 4-1

Kemenangan ini membuat Bhayangkara FC melaju dengan predikat juara Grup A hasil sembilan angka. Adapun Bali United harus puas menutup fase grup dengan di peringkat kedua dan masih menunggu kepastian lolos ke babak selanjutnya.

Bali United mampu tampil menekan sejak awal pertandingan. Pasukan Tridatu berhasil membobol gawang Bhayangkara FC melalui aksi Leonard Tupamahu, pada menit ketujuh.

Namun, wasit menganulir gol tersebut karena menilai Leo sudah dalam posisi offside. Pada menit ke-15, Ilham Udin menebar ancaman di depan gawang Bali United. Beruntung, bola hasil tembakannya itu masih bisa diantisipasi kiper Wawan Hendrawan.

Begitu juga dengan percobaan Muhammad Fatchurohman pada menit ke-32. Tembakan dari jarak jauh itu masih melebar dari gawang Bali United.

Pada menit ke-49, Bhayangkara FC mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah Wiliam Pacheco melanggar Reksa Maulana di kotak terlarang.

Dengan melepaskan tembakan keras ke kiri gawang Bali United, Anderson Salles yang menjadi eksekutor sukses melakukan tugasnya. Skor 1-0 untuk keunggulan Bhayangkara FC bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Bhayangkara FC berhasil menggandakan keunggulan melalui Vendry Mofu pada menit ke-47′. Berawal dari skema serangan balik cepat, bola kemudian berhasil ditepis Wawan. Bola liar tersebut kemudian dimanfaatkan Vendry Mofu untuk membobol gawang Bali United.

Baca juga : Semen Padang FC Raih Kemenangan Atas Mitra Kukar 2-0

Tak butuh waktu lama buat Bhayangkara FC untuk kembali mencetak gol. Pada menit ke-61, Dendy Sulistyawan menambah keunggulan setelah tembakan kaki kirinya gagal diantisipasi Wawan.

Memasuki menit ke-76, Bhayangkara FC kembali menambah keunggulan melalui Rachmad Hidayat. Bola hasil tembakan kaki kanannya gagal diantisipasi kiper Bali United. Dua menit berselang, Bali United akhirnya memecah kebuntuan melalui Melvin Platje.

Pada menit ke-89, Bali United hampir memperkecil ketertinggalan melalui Wilian Pacheco. Namun, bola hasil sundulannya masih mengenai mistar gawang Bhayangkara FC. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan.

(Png – sisidunia.com)