Home » Sport » Barito Putra Harus Puas Bermain Imbang Saat Lawan Persela Lamongan

Barito Putra Harus Puas Bermain Imbang Saat Lawan Persela Lamongan



Malang – Pada laga pamungkas Grup E Piala Presiden 2019 yang disiarkan langsung Indosiar, Persela Lamongan menahan imbang Barito Putara. Kedua tim bermain imbang 1-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (13/3/2019) sore WIB.

Barito Putra Harus Puas Bermain Imbang Saat Lawan Persela Lamongan

Barito Putra Harus Puas Bermain Imbang Saat Lawan Persela Lamongan

Hasil ini mengantarkan Persela Lamongan sebagai juara grup E Piala Presiden dengan 7 poin dan lolos otomatis ke perempat final. Sementara Barito di peringkat kedua dengan 4 poin. Posisi Barito terancam disalip Arema FC jika pada laga malam nanti mengalahkan Persita Tangerang.

Melawan Persela, pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago membuat kejutan dengan menempatkan Gavin Kwan sebagai striker. Sebab, selama ini Gavin lebih sering dimainkan sebagai bek sayap.

Kepercayaan itu dijawab Gavin dengan gol. Menerima umpan dari belakang, ia menuntaskan dengan tendangan ke pojok kanan gawang yang tak bisa dijangkau kiper Persela Dian Agus. Gol!

Persela tersentak, tertinggal satu gol. Pada menit ke-17, skuat racikan Aji Santoso ini memiliki kesempatan untuk mencetak gol penyeimbang. Sayang, tendangan Washington Brandao dari sisi kanan kotak penalti belum menemui sasaran.

Upaya Persela mencetak gol balasan akhirnya terwujud di menit ke-24 lewat eksekusi penalti Brandao. Hadiah penalti diberikan setelah Jose A. Sardon didorong Donny H. Monim di kotak terlarang.

Skor 1-1 membuat laga semakin seru. Barito Putera dan Persela Lamongan saling melancarkan serangan. Akan tetapi, hingga turun minum tidak ada gol tamabahan tercipta.

Memasuki babak kedua, Barito Putera dan Persela tetap bermain menyerang. Sejumlah peluang diperoleh, namun penyelesaian yang buruk membuat kedua tim belum mampu menambah gol.

Pada menit ke-76, Barito Putera mendapat hadiah penalti setelah Kahar Musakkar dijatuhkan Jairo Rodriguez di kotak terlarang. Sayang, tendangan penalti Lucas Rodrigues ke pojok kanan gawang dengan gemilang diblok kiper Dian Agus.

Baca juga : Manchester City Pesta Gol Saat Menjamu Schalce 04

Barito Putera terus menggempur pertahanan Persela, di 10 menit terakhir. Namun, lini belakang Persela sangat disiplin dalam menjaga daerahnya.

Upaya percobaan pun dilakukan Yakon Sayuri lewat tendangan jarak jauh. Tapi, bola masih bisa ditangkap kiper Dian Agus.

Di masa injury time, Barito Putera harus bermain dengan 10 pemain. Andri Ibo diganjar kartu kuning kedua melanggar keras Kei Hirose. Hingga laga usai, skor tetap imbang 1-1.

(Png – sisidunia.com)