Home » Sport » Barcelona Kembali Melibas Tamunya Lyon dengan Skor 5-1

Barcelona Kembali Melibas Tamunya Lyon dengan Skor 5-1



Barcelona – Barcelona memastikan melaju ke perempat final Liga Champions 2018-2019. Bermain di Camp Nou, Kamis dini hari WIB (14/3/2019), Barca melibas tamunya, Lyon.

Barcelona Kembali Melibas Tamunya Lyon dengan Skor 5-1

Barcelona Kembali Melibas Tamunya Lyon dengan Skor 5-1

Di leg kedua 16 besar ini, Barcelona tak memberi celah pada Lyon untuk mengembangkan permainan. Barca menang 5-1, berbeda dengan leg pertama yang berakhir dengan skor 0-0.

Sang bintang, Lionel Messi, mencetak brace, dan tiga gol lainnya dihasilkan melalui Philippe Coutinho, Gerard Pique, serta Ousmane Dembele. Lyon memperkecil ketinggalan lewat gol Lucas Tousart.

Bertindak sebagai tuan rumah, Barcelona langsung menguasai jalannya pertandingan sejak menit pertama. Namun, peluang yang didapat Messi masih gagal membuahkan hasil.

Setelah Jason Denayer melanggar Luis Suarez di kotak terlarang, Barcelona mendapat penalti di menit ke-16. Messi yang bertindak sebagai algojo, dengan dingin menaklukkan Anthony Lopes lewat tendangan bergaya panenka.

Keunggulan Barcelona bertambah di menit ke-31 setelah Coutinho dengan mudah berhasil menuntaskan aksi impresif Suarez menjadi gol. Publik Camp Nou pun makin riuh.

Lyon mendapat musibah di menit ke-34 ketika kiper mereka, Lopes, tak bisa melanjutkan pertandingan karena cedera. Posisinya terpaksa digantikan Mathieu Gorgelin. Skor 2-0 untuk keunggulan Barcelona bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Barca tak mengendurkan tekanan mereka. Messi memiliki peluang di awal babak kedua, namun masih bisa dihalau pertahanan tim tamu.

Semangat pantang menyerah yang ditunjukkan Lyon menghasilkan buah di menit ke-58. Sebuah sepak pojok menciptakan kemelut di muka gawang Barca. Tousart melepas tembakan untuk membobol gawang Marc-Andre Ter Stegen. Skor menjadi 2-1.

Baca juga :  Liverpool Berhasil Menumbangkan Bayern Munchen dari Liga Champions

Barcelona mengamuk di sisa pertandingan. Messi mencetak gol keduanya sebelum kemudian Gerard Pique dan pemain pengganti, Ousmane Dembele tak mau ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor. Skor 5-1 untuk kemenangan Barca pun menjadi hasil akhir laga ini.

Berkat kemenangan ini, Barcelona berhak melangkah ke babak perempat final dengan skor agregat 5-1. Di leg pertama kedua tim bermain imbang tanpa gol.

(Png – sisidunia.com)