Home » Sport » Arema FC Pesta Gol Ketika Melawan Persita Tangerang

Arema FC Pesta Gol Ketika Melawan Persita Tangerang



Malang – Pada laga terakhir Grup E Piala Presiden 2019 melawan Persita Tangerang, Arema FC berpesta gol. Singo Edan berjaya 6-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (13/3/2019).

Arema FC Pesta Gol Ketika Melawan Persita Tangerang

Arema FC Pesta Gol Ketika Melawan Persita Tangerang

Kemenangan ini membuka kans mereka untuk melaju ke babak selanjutnya. Arema FC naik ke peringkat kedua klasemen akhir Grup E dengan raihan enam poin. Adapun Persita menutup Piala Presiden 2019 dengan status juru kunci.

Bermain di depan pendukung sendiri, Arema tampil menekan sejak awal babak pertama. Dendi Santoso mendapatkan peluang emas pada menit ke-15, namun bola hasil sepakannya masih bisa diblok barisan pertahanan Persita.

Gol yang ditunggu publik tuan rumah akhirnya tercipta pada menit ke-32 melalui aksi Makan Konate. Pemain asal Mali itu mencetak gol melalui tendangan bebas yang gagal diantisipasi kiper Persita kawalan Annas Fitranto.

Arema mampu menambah keunggulan melalui aksi Ricky Ohorella, menjelang turun minum. Pemain berusia 28 tahun itu melepaskan tembakan kaki kiri dalam kotak penalti yang kembali merobek jala Persita. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua laga yang disiarkan Indosiar ini, Arema semakin tampil menggila. Gawang Persita kembali dibobol pada menit ke-63 melalui aksi Hendro Siswanto yang memaksimalkan umpan Makan Konate.

Lima menit berselang, giliran Arthur Cunha yang mencatatkan namanya di papan skor. Pemain asal Brasil itu memperlebar keunggulan Arema setelah sundulannya gagal dihadang kiper Persita.

Baca juga : Barito Putra Harus Puas Bermain Imbang Saat Lawan Persela Lamongan

Memasuki menit ke-73, Arema kembali menambah keunggulan melalui tandukan Hamka Hamzah. Pada menit ke-83, Persita sempat mencetak gol hiburan melalui aksi Hendry Rivaldi.

Pesta gol Arema FC akhirnya ditutup tembakan Ricky Kayame dari dalam kotak penalti yang merobek sisi kiri gawang Persita Tangerang. Hingga peluit panjang, tak ada lagi gol tambahan dan Arema FC meraih kemenangan dengan skor 6-1.

(Png – sisidunia.com)