Home » Sport » Persebaya Harus Puas Berbagi Angka dengan Tira Persikabo

Persebaya Harus Puas Berbagi Angka dengan Tira Persikabo



Bandung – Pada laga terakhir Grup A Piala Presiden 2019, Persebaya Surabaya dan Tira Persikabo harus berbagi angka. Dalam laga yang dimainkan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Selasa (12/3/2019), dan disiarkan langsung Indosiar, kedua tim bermain imbang 0-0.

Persebaya Harus Puas Berbagi Angka dengan Tira Persikabo

Persebaya Harus Puas Berbagi Angka dengan Tira Persikabo

Hasil tersebut membuat Persebaya finis sebagai juara Grup A. Meski mempunyai poin sama 7, Persebaya unggul selisih gol dari Tira Persikabo.

Dengan demikian, Persebaya lolos otomatis ke perempat final. Sedangkan Tira Persikabo masih menantikan hitungan peringkat kedua terbaik untuk tampil di perempat final.

Begitu laga dimulai, baik Tira Persikabo dan Persebaya mencoba tampil menyerang. Tira Persikabo nyaris mencetak gol di menit ke-4. Sayang, tendangan Ciro Alves masih bisa dimentahkan kiper Abdul Rohim meski sudah berhadapan satu lawan satu.

Serangan Tira Persikabo direspon Persebaya. Sayang, sepakan Manu Jalilov menyabut sodoran matang Amido Balde masih bisa diblok kiper Angga.

Pertandingan pun berjalan seru. Pada menit ke-32, sundulan Balde meneruskan umpan matang Jalilov dapat ditangkap dengan sempurna kiper Angga.

Satu peluang kembali didapat Tira Persikabo jelang turun minum. Namun, tendangan keras Rezki Ikhwan hanya menghasilkan sepak pojok setelah membentur pemain Persebaya. Babak pertama berakhir 0-0.

Tira Persikabo dan Persebaya tetap bermain menyerang, ketika memasuki babak kedua. Satu peluang emas didapat Persebaya di menit ke-55 saat Irfan Jaya mendapat umpan terobosan dari Jalilov.

Sayang, Irfan memilih menembak langsung dan tidak tepat sasaran. Seandainya bola dikembalikan lagi kepada Jalilov, mungkin Persebaya bisa mendapat gol.

Di menit ke-69, Tira Persikabo mendapat hadiah penalti setelah Loris Arnaud dijatuhkan Syaifuddin di kotak terlarang. Sayang, Loris gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor karena tendangannya bisa ditepis kiper Abdul.

Di waktu sisa, sejumlah peluang didapat kedua tim. Akan tetapi hingga laga usai, skor tetap 0-0.

(Png – sisidunia.com)