Home » Sport » Arsenal Berhasil Raih Hasil Positif saat Menjamu Manchester United

Arsenal Berhasil Raih Hasil Positif saat Menjamu Manchester United



London – Pada laga pekan ke-30 Premier League, Arsenal meraih kemenangan atas Manchester United dengan skor 2-0. Hasil itu membuat catatan positif Ole Gunnar Solskjaer di pentas domestik berakhir.

Arsenal Berhasil Raih Hasil Positif saat Menjamu Manchester United

Arsenal Berhasil Raih Hasil Positif saat Menjamu Manchester United

Granit Xhaka (’12) dan penalti Pierre-Emerick Aubameyang (’69) menjadi biang petaka Manchester United pada pertandingan di Emirates Stadium, Minggu (10/3/2019) dini hari WIB. Kekalahan tersebut adalah kelalahan pertama Manchester United dalam 15 partai di Premier League dan Piala FA.

Manchester United pun harus merelakan posisi empat. Mereka kini menempati peringkat lima dengan perolehan 58 poin dari 30 pertandingan.

Sebagai gantinya Arsenal masuk zona Liga Champions. Anak asuh Unai Emery memimpin dua nilai atas Paul Pogba dan kawan-kawan.

Hasil itu juga merupakan pembalasan bagi The Gunners yang dibungkam Manchester United 1-3 di tempat yang sama pada putaran keempat Piala FA, akhir Januari lalu.

Kedua tim saling menyerang sejak awal laga. Manchester United pertama kali mengancam ketika tendangan Romelu Lukaku membentur mistar.

Namun, justru Arsenal yang memimpin tidak lama berselang. Tendangan jarak jauh Xhaka mengeceh kiper Manchester United David de Gea.

Karena usaha Fred mengenai tiang gawang, The Red Devils kembali tidak beruntung. Sedangkan usaha Lukaku dan Marcus Rashford tidak membuahkan hasil. Skor pun tidak berubah hingga babak pertama selesai.

Baca juga : Chelsea Raih Hampir Imbang Saat Lawan Wolverhampton Wanderers

Tim tamu meningkatkan tekanan selepas jeda. Bernd Leno beberapa kali melakukan penyelamatan untuk mementahkan tendangan Lukaku dan Rashford.

Ketika Manchester United terlihat menyamakan kedudukan, justru Arsenal menggandakan kedudukan. Wasit Jon Moss menunjuk titik penalti setelah Fred mendorong Alexandre Lacazette. Aubameyang tanpa kesulitan mencatatkan nama di papan skor.

Tertinggal dua gol, Solskjaer memasukkan Anthony Martial dan Mason Greenwood. Namun, perubahan taktik itu tidak berarti banyak.

(Png – sisidunia.com)