Home » Sport » PSIS Semarang Menang Dramatis Saat Menjamu Kalteng Putra

PSIS Semarang Menang Dramatis Saat Menjamu Kalteng Putra



Magelang – Pada persaingan Grup C Piala Presiden 2019 di Stadion Moch Soebroto Stadium, Minggu (10/3/2019), PSIS Semarang memenangkan laga dramatis melawan Kalteng Putra. Laskar Mahesa Jenar membutuhkan gol Heru Setyawan pada menit ke-90 untuk memenangkan pertandingan.

PSIS Semarang Menang Dramatis Saat Menjamu Kalteng Putra

PSIS Semarang Menang Dramatis Saat Menjamu Kalteng Putra

Dengan hasil ini, belum ada hasil imbang pada 18 laga Piala Presiden kali ini.

Kemenangan atas Kalteng Putra membuka peluang PSIS Semarang ke babak gugur. Mereka kini memiliki tiga angka dari dua pertandingan, sama seperti Kalteng Putra.

Kalah selisih gol, anak asuh Jafri Sastra membutuhkan kemenangan atas PSM Makassar yang sudah tersisih, Sabtu (16/3/2019). Sementara Kalteng Putra wajib menumbangkan pimpinan klasemen Persipura Jayapura untuk melaju ke babak gugur [Piala Presiden] 2019.

Membutuhkan kemenangan untuk menjaga harapan lolos ke babak gugur, PSIS bermain menyerang sejak menit pertama partai yang disiarkan Indosiar ini. Laskar Mahesa Jenar mendapat peluang lewat Soni Setiawan dan Septian David Maulana. Namun usaha mereka tidak membuahkan hasil.

Baca juga :  Persipura Berhasil Menang Tipis Atas PSM Makassar

Sementara duet penyerang PSIS Hari Nur Yulianto dan Marini Jr tidak mendapat peluang berarti. Trio lini depan Kalteng Putra yang dihuni Diogo Campos, Patrich Wanggai, dan Yohanes Pahabol juga bernasib sama. Laga pun berakhir imbang di babak pertama.

Situasi tidak banyak berubah selepas jeda. Kesempatan emas jarang hadir. Jikalau datang, salah satunya didapat Diogo Campos pada pertengahan babak kedua, kiper PSIS Joko Ribowo menunjukkan kepiawaian di bawah mistar gawang.

Tandukan pemain pengganti PSIS Bayu Nugroho pada lima menit terakhir laga masih melambung. Sedangkan Joko Ribowo memementahkan tendangan bebas Diogo Campos.

Ketika partai hampir berakhir imbang, Heru Setyawan melepas tendangan voli keras menggunakan kaki kiri untuk merobek gawang Dimas Galih Pradana. PSIS lalu kehilangan Safrudin Tahar karena kartu merah.

Dalam keadaan memimpin, Joko Ribowo menunjukkan aksi heroik dengan melakukan tiga penyelamatan dalam kemelut di injury time. Skor pun tidak berubah.

(Png – sisidunia.com)