Home » Sport » Persipura Berhasil Menang Tipis Atas PSM Makassar

Persipura Berhasil Menang Tipis Atas PSM Makassar



Magelang – Pada laga kedua Grup C Piala Presiden 2019, Minggu (10/3/2019) di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Persipura Jayapura menang 1-0 atas PSM Makassar. Kemenangan ini memperbesar peluang Mutiara Hitam ke perempat final Piala Presiden 2019.

Persipura Berhasil Menang Tipis Atas PSM Makassar

Persipura Berhasil Menang Tipis Atas PSM Makassar

Gol tunggal Persipura dicetak kapten tim, Boaz Solossa pada babak kedua tepatnya di menit 87. Dengan hasil ini, Persipura mendapatkan enam poin dan lolos ke babak gugur.

Sementara itu, kekalahan ini melempar PSM keluar dari Piala Presiden 2019. Pasalnya, mereka telah kalah dua kali beruntun.

PSM sendiri di laga ini dibilang menurunkan skuat pelapisnya. Maklum, Juku Eja harus menghadapi Piala AFC yang hampir bersamaan dengan Piala Presiden 2019.

Hal sebaliknya berlaku bagi Persipura. Tim Mutiara Hitam menurunkan skuat terbaiknya termasuk kapten Boaz Solossa.

Babak pertama antara Persipura dan PSM berlangsung alot. Tidak ada banyak peluang yang dibuat kedua klub untuk mencetak gol.

Tercatat, Persipura hanya sekali membahayakan gawang PSM yang dijaga Hilmansyah. Alhasil, babak pertama berakhir tanpa gol.

Tempo lambat masih diperagakan oleh Persipura dan PSM pada babak kedua. Tidak ada peluang berarti yang benar-benar mengancam gawang.

Boaz mencoba peruntungan lewat tendangan keras dari sisi kiri, namun bisa ditepis Hilmansyah, pada menit ke-66. Persipura terpaksa bermain dengan 10 orang setelah Oh Inkyun diganjar kartu merah oleh wasit.

Kehilangan satu pemain, Persipura justru bisa membobol gawang PSM. Adalah Boaz Solossa yang mencetak gol pada menit ke87 usai memanfaatkan kemelut di kotak penalti PSM.

Hingga akhir pertandingan, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

(Png – sisidunia.com)