Home » Sport » Barito Putra Menang Atas Persita Tangerang pada Matchday kedua Grup E Piala Presiden 2019

Barito Putra Menang Atas Persita Tangerang pada Matchday kedua Grup E Piala Presiden 2019



Malang – Pada matchday kedua Grup E Piala Presiden 2019 yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (9/3/2019), Barito Putera menang 3-1 atas Persita Tangerang.

Barito Putra Menang Atas Persita Tangerang pada Matchday kedua Grup E Piala Presiden 2019

Barito Putra Menang Atas Persita Tangerang pada Matchday kedua Grup E Piala Presiden 2019

Tambahan tiga poin ini membuat Barito Putera menjaga asa lolos ke perempat final Piala Presiden 2019. Saat ini, Barito berada di peringkat ketiga Grup E dengan nilai tiga, sedangkan Persita di dasar grup dan harus tersingkir.

Dalam laga yang disiarkan Indonesiar ini, Barito Putera tampil menekan sejak awal babak pertama. Arthur Jesus menebar ancaman pada menit kedelapan, namun bola hasil sepakannya masih melayang di atas mistar gawang.

Dua menit kemudian, giliran Persita yang mendapatkan peluang melalui Azka Fauzi. Akan tetapi, bola hasil sepakannya masih terlalu lemah dan melebar di sisi kiri gawang Barito Putera kawalan Yoo Jae-hoon.

Pada menit ke-28, Barito Putera akhirnya membuka keunggulan melalui aksi Arthur Jesus. Memanfaatkan situasi tendangan penjuru, pemain asal Brasil itu kemudian merangsek ke dalam kerumunan dan menyundul bola masuk ke dalam gawang Persita kawalan Annas Fitranto.

Giliran Gavin Kwan yang mencatatkan namanya di papan skor, tujuh menit berselang. Memanfaatkan tendangan bebas Rizky Pora, Gavin kemudian menyundul bola yang kembali merobek jala Persita. Skor 2-0 untuk keunggulan Barito Putera bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua laga, Persita mulai menunjukkan penampilan atraktif. Sejumlah peluang dihasilkan ‎Pendekar Cisadane, namun masih belum mampu mengubah keadaan.

Pada menit ke-76, Persita akhirnya memecah kebuntuan melalui sepakan mendatar Chandra Waskhito. Gol tersebut sejenak menjaga asa buat pasukan Widodo Cahyono Putro.

Namun, Barito Putera berhasil menambah keunggulan pada menit ke-82. Gavin Kwan kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan Andri Ibo

Di sisa waktu pertandingan, Persita Tangerang berusaha mengejar ketertinggalan. Namun, tak ada gol tambahan dan Barito Putera meraih kemenangan perdana di Piala Presiden 2019 setelah mengalahkan Persita dengan skor 3-1.

(Png – sisidunia.com)