Home » Hiburan » Begini Jawaban Rina Nose Saat Disinggung Nia Ramadhani Soal Buka Hijab

Begini Jawaban Rina Nose Saat Disinggung Nia Ramadhani Soal Buka Hijab



Jakarta – Soal keputusaanya melepas hijab saat menjadi tamu di acara “Ngopi Dara” Trans TV, Rina Nose kembali disinggung. Sebagai salah satu pemandu acara, Nia Ramadhani pun menanyakan soal alasan dibalik Rina membuka hijab.

Begini Jawaban Rina Nose Saat Disinggung Nia Ramadhani Soal Buka Hijab

Rina Nose

Dengan nada penasaran, Nia menyakan hal itu kepada Rina. “Itu dulu tu kalau boleh tau, pertama kali memutuskan untuk berhijab kenapa?,” tanya Nia.

Menurut Rina keputusannya membuka hijab merupakan hasil dari banyak kejadian dan peristiwa yang ia alami. Ia mengibaratkan sebagai sebuah proses perjalanan spiritual.

“Iya pokoknya itu melewati banyak proses. Ibaratnya proses spiritual sudah melewati banyak hal peristiwa yang membuat kita berfikir banyak. Kayak kita baru lahir nggak tau apa-apa, tau-tau nanti tau sesuatu, ntar tau-tau banyak bertanya, tau-tau dapat jawaban. Kadang-kadang dari jawaban yang kita dapat muncul pertanyaan-pertanyaan baru lagi gitu. Cuma pengin tau hidup ini kaya apa, gitu aja sih sebenarnya.” jawab Rina.

Seolah belum puas dengan jawaban Rina, Nia pun kembali bertanya soal alasan dulunya Rina ingin memakai hijab.

“Pada waktu itu, keputusan besar juga untuk memutuskan berhijab, dulu dilandasi apa? Terus berjalannya waktu memutuskan membuka hijab,” tanya Nia lagi.

Menurut Rina, keputusan yang ia ambil merupakan hal yang wajar lantaran adanya beberapa peristiwa yang membuatnya berfikir. Ia juga mengalami beberapa peristiwa yang membuatnya memiliki banyak pertanyaan.

“Ya karena itu memang sudah yakin aja (pakai hijab). Ya kan banyak peristiwa disekitar kita yang bisa membuat kita berfikir kan. Jadi peristiwa-peristiwa di sekeliling ini bisa membuka pikiran kita terhadap banyak hal. Karena sesuatu yang abadi itu adalah perubahan tidak ada yang lebih abadi dari perubahan. Pasti berubah teruskan segala sesuatu.” tutur Rina.

Rina pun menambahkan jika semua orang akan mengalami proses tersendiri. Bukan hanya dirinya saja yang merasakan dilema memakai hijab, tapi menurutnya banyak perempuan lain yang mengalami hal yang sama dengannya.

“Jadi menurut aku itu hal wajar dan bisa dialami banyak orang juga. Perempuan-perempuan mereka yang awalnya belum berhijab kemudian memutuskan berhijab ada yang berhijab untuk selamanya ada yang ngelepas lagi. Menurut aku sih itu hal yang wajar kok namanya juga manusia.” kata Rina.

Sebelum melepas hijab pun Rina mengaku secara perlahan sudah melakukan komunikasi kepada keluarganya. Sehingga, keluarganya tak terkejut ketika Rina memutuskan untuk membuka hijab yang sebelumnya dikenakannya.

“Nah aku tu bukan tipe yang diem terus diam-diam ngebuka hijab terus aku ngomong sama keluarga. Mereka pasti akan kaget. Tapi kalau aku nggak, jadi aku selalu komunikasi itu pelan-pelan. Misalnya apa yang aku fikirin tuh kaya gini, kaya gini jadi aku komunikasi terus. Dan komunikasinya tuh harus dua arah artinya kapan saat ngomong kapan saatnya mendengarkan. Dan orang tua akupun juga gitu. mereka ada saatnya mendengarkan aku, ada saatnya mereka ngomong. Karena komunikasinya terjalin bagus, makanya akhirnya mereka paham apa yang aku fikirin.” tutur Rina.

(Png – sisidunia.com)