Home » Sport » PSM Makassar Harus Memulai Piala Presiden 2019 dengan Kekalahan

PSM Makassar Harus Memulai Piala Presiden 2019 dengan Kekalahan



Magelang – PSM Makassar harus memulai Piala Presiden 2019 yang disiarkan di Indosiar dengan kekalahan. PSM harus kalah tipis 0-1 dari Kalteng Putra, ketika berlaga di duel pertama grup C Piala Presiden.

PSM Makassar Harus Memulai Piala Presiden 2019 dengan Kekalahan

PSM Makassar Harus Memulai Piala Presiden 2019 dengan Kekalahan

Pertandingan berjalan alot di 15 menit awal. Kedua tim sama-sama masih mencari bentuk permainan terbaiknya. Alhasil, belum banyak peluang yang tercipta.

Kalteng Putra punya kesempatan emas di menit ke-30. Patrich Wanggai yang telah berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan, gagal menjangkau bola memanfaatkan umpan rekan setimnya.

PSM tersentak. Pasukan Ramang juga memiliki peluang pada menit ke-38. Bermula dari tendangan penjuru, kemelut terjadi di depan gawang Kalteng Putra. Sayang, Rizky Pellu dan kawan-kawan gagal mengeksekusinya dengan baik.

PSM hampir saja membuka keunggulan via Zulham Zamrun di menit ke-57. Tapi, sepakan kerasnya masih dapat dihalau Dimas Galih.

Kalteng Putra melihat kesempatan untuk melancarkan serangan balik, ketika PSM asyik menyerang. Strategi ini ampuh. Laskar Isen Mulang berhasil mencetak gol pembuka di menit ke-63 melalui tendangan melengkung Antoni Putro Nugroho.

Antoni lebih dulu mengecoh satu pemain PSM sebelum melepaskan tembakan pelan namun terarah ke gawang PSM. Rivky Mokodompit hanya bisa terpana melihat derasnya bola.

Usai kebobolan, PSM mengurung pertahanan Kalteng Putra. Sejumlah peluang pun tercipta. Tapi, masih gagal melewati hadangan Dimas Galih yang berdiri di bawah mistar gawang Kalteng Putra.

Pasukan Ramang hampir menyamakan kedudukan setelah Guy Junior berhasil memanfaatkan blunder lini belakang Kalteng Putra pada menit ke-88. Tapi sayang, sepakan dari luar kotak penaltinya masih terlalu lemah untuk memperdaya Dimas Galih.

Upaya demi upaya Wiljan Pluim dan kawan-kawan masih gagal berbuah gol. Hingga wasit Oki Dwi Putra Senjaya meniup peluit panjang, skor tidak berubah. PSM tumbang di tangan Kalteng Putra 0-1.

(Png – sisidunia.com)