Home » Sport » PSIS Semarang Harus Mengalah dari Tamunya Persipura dengan Skor 1-3

PSIS Semarang Harus Mengalah dari Tamunya Persipura dengan Skor 1-3



Magelang – Pada persaingan Grup C Piala Presiden 2019 di Stadion Moch Soebroto Stadium, Magelang, Rabu (6/3/2019), Persipura Jayapura menaklukkan PSIS Semarang 3-1.

PSIS Semarang Harus Mengalah dari Tamunya Persipura dengan Skor 1-3

PSIS Semarang Harus Mengalah dari Tamunya Persipura dengan Skor 1-3

Pada laga yang disiarkan Indosiar ini, Persipura mencetak gol lewat Titus Bonai (’11), Imanuel Wanggai (’45+1), dan Boaz Solossa (’76). Sementara gol PSIS dicetak Claudir Marini Junior (’50).

Hasil ini menempatkan di puncak klasemen sementara Grup C Piala Presiden 2019. Dengan koleksi tiga angka, anak asuh Luciano Leandro unggul selisih gol atas Kalteng Putra. Pada laga sebelumnya, klub promosi Liga 1 2019 tersebut secara mengejutkan membekuk PSM Makassar 1-0.

Kemenangan ini jadi penawar luka bagi Persipura yang menderita kekalahan mengejutkan dari Persidago Gorontalo pada babak 32 besar Piala Indonesia.

Mutiara Hitam selanjutnya menghadapi PSM pada lanjutan Piala Presiden, Senin (11/3/2019). Sedangkan PSIS bersua Kalteng Putra.

Setelah saling jual beli serangan, Persipura memimpin setelah Titus Bonai memaksimalkan kerja sama dengan Boaz Solossa dan Oh In-Kyun. Gol ini kemudian menambah semangat Mutiara Hitam. Mereka hampir menggandakan keunggulan melalui Boaz Solossa dan Oh In-Kyun.

PSIS bukannya diam saja. Laskar Mahesa Jenar coba menyamakan kedudukan melalui Claudir Marini Junior, Ibrahim Conteh, dan Septian David Maulana.

Jelang jeda, justru Persipura yang berhasil menggandakan keunggulan. Adalah Imanuel Wanggai yang mencatatkan nama di papan skor pada injury time.

Baca juga : PSM Makassar Harus Memulai Piala Presiden 2019 dengan Kekalahan

PSIS langsung tancap gas selepas jeda, karena tidak mau dipermalukan di depan publik sendiri. Gol cepat Claudir Marini Junior menumbuhkan harapan mereka.

Alih-alih menyamakan skor, justru Persipura yang memperlebar kedudukan. Boaz Solossa akhirnya merobek gawang Jandia Eka Putra seusai meneruskan umpan silang Wallacer.

PSIS kemudian tetap berjuang di sisa partai. Namun, usaha Claudir Marini Junior dan Bayu Nugroho tidak membuahkan hasil.

(Png – sisidunia.com)