Home » Sport » Persib Bandung Harus Mengakui Keunggulan Persebaya Dalam Laga Kedua Grup A Piala Presiden 2019

Persib Bandung Harus Mengakui Keunggulan Persebaya Dalam Laga Kedua Grup A Piala Presiden 2019



Bandung – Pada matchday kedua Grup A Piala Presiden 2019 di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Kamis sore WIB (7/3/2019), Persib Bandung kalah 2-3 dari Persebaya Surabaya. Manuchehr Jalilov menjadi bintang dalam laga tersebut setelah menyumbang dua gol buat tim Bajul Ijo.

Persib Bandung Harus Mengakui Keunggulan Persebaya Dalam Laga Kedua Grup A Piala Presiden 2019

Persib Bandung Harus Mengakui Keunggulan Persebaya Dalam Laga Kedua Grup A Piala Presiden 2019

Kekalahan ini membuat kans Persib melaju ke perempat final Piala Presiden 2019 makin tipis. Tim Maung Bandung kini hanya bisa mengandalkan peluang dari jalan tiga runner-up terbaik. Adapun buat Persebaya, tambahan tiga poin mengukuhkan mereka di puncak klasemen Grup A dengan raihan enam poin.

Persib awalnya tampil impresif, ketika bermain di depan pendukung sendiri. Pada menit ke-14, Maung Bandung mendapatkan peluang melalui sepakan Ghozali Siregar, namun masih melebar dari gawang Persebaya.

Memasuki menit ke-31, publik tuan rumah akhirnya bergemuruh menyambut gol dari Erwin Ramdani. Memanfaatkan umpan Ezechiel, Erwin kemudian melepaskan tembakan yang gagal diantisipasi kiper Abdul Rohim.

Namun, keunggulan Persib hanya bertahan selama enam menit. Persebaya berhasil mencetak gol penyeimbang melalui tandukan Manuchehr Jalilov. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua laga, Persib dikejutkan dengan gol kedua Persebaya yang dicetak Jalilov pada menit ke-50. Berawal dari skema serangan balik, Jalilov berhasil memaksimalkan umpan terobosan dengan tembakan voli yang gagal diantisipasi kiper M. Natshir.

Persib berusaha bangkit dan menekan lini pertahanan Persebaya, dalam keadaan tertinggal. Pada menit ke-70, klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu hampir mencetak gol penyeimbang melalui aksi Ezechiel.

Namun, bola hasil sundulan Ezechiel setelah memanfaatkan tendangan sudut masih mampu ditepis Rohim. Bola kemudian sempat membentur mistar gawang sebelum meninggalkan lapangan.

Baca juga : Manchester United Berhasil Menyingkirkan PSG di Kandang

Tujuh menit berselang, gawang Persib justru kembali kebobolan melalui aksi Irfan Jaya. Setelah menguasai bola dari tepi kotak penalti, Irfan kemudian mengecoh dua pemain belakang Persib dan melepaskan tembakan yang merobek jala Natshir.

Enam menit sebelum laga berakhir, Persib sempat membuka asa melalui Frets Listanto Butuan. Memanfaatkan umpan Beckham Putra, Frets melepaskan tembakan langsung ke arah gawang Persebaya yang gagal diantisipasi Rohim.

Disisa waktu tak ada lagi gol tambahan. Kemenangan 3-2 yang diraih Persebaya sekaligus memastikan Persib tersingkir dari Piala Presiden 2019.

(Png – sisidunia.com)