Home » Sport » Manchester United Berhasil Menyingkirkan PSG di Kandang

Manchester United Berhasil Menyingkirkan PSG di Kandang



Paris – Usai mendepak Paris Saint-Germain (PSG) dengan agregat 3-3, Manchester United sukses melangkah ke babak perempat final Liga Champions. Tim Setan Merah secara mengejutkan meraih kemenangan 3-1 saat bertandang ke markas PSG, Stadion Parc des Princes, pada laga leg kedua babak 16 besar, Kamis (7/3/2019) dini hari WIB.

Manchester United Berhasil Menyingkirkan PSG di Kandang

Manchester United Berhasil Menyingkirkan PSG di Kandang

Dua gol dari Romelu Lukaku (menit 2′ dan 30′) serta tendangan penalti dari Marcus Rashford (90) membuat United unggul agregat dibanding PSG, yakni produktivitas mencetak gol di kandang lawan. Sebelumnya di Old Trafford PSG unggul 2-0 atas MU pada 13 Februari 2019 silam.

Gol penentu langkah The Red Devils ke perempat final terjadi di masa injury time. Wasit menunjuk titik putih setelah Presnel Kimpembe melakukan handball di kotak terlarang. Keputusan diambil dengan memanfaatkan teknologi VAR.

Pada leg kedua satu-satunya gol PSG dilesakkan Juan Bernat dengan memanfaatkan assist Kylian Mbappe pada menit ke-12.

Saat tendangan Angel di Maria menerobos masuk gawang Man United, PSG sebenarnya berpeluang mempertipis skor pada laga ini. Namun, gol itu dianulir wasit. Manchester United akhirnya menutup laga dengan skor 3-1.

(Png – sisidunia.com)