Home » Sport » Persija Jakarta Hujan Gol di Gawang Borneo FC

Persija Jakarta Hujan Gol di Gawang Borneo FC



Sleman – Persija Jakarta sukses mengawali Piala Presiden 2019 dengan torehan tiga poin. Juara bertahan turnamen pramusim itu menang telak 5-0, ketika menghadapi Borneo FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (5/5/2019).

Persija Jakarta Hujan Gol di Gawang Borneo FC

Persija Jakarta Hujan Gol di Gawang Borneo FC

Peluang pertama Persija terjadi pada menit ke-11. Sayang, umpan mendatar Novri Setiawan dari dalam kotak penalti masih mampu ditangkap dengan baik oleh Nadeo Argawinata.

Macan Kemayoran membuka skor pada menit ke-14. Tandukkan Novri Setiawan memanfaatkan umpan tendangan bebas dari Bruno Matos melengkung masuk ke gawang Nadeo.

Keunggulan Persija bertambah pada menit ke-19. Bruno Matos berhasil menjebol gawang Nadeo setelah menerima umpan dari Novri. Macan Kemayoran menjauh 2-0.

Selang empat menit kemudian, Novri sukses mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya. Sepakan terukurnya yang berawal dari umpan Riko Simanjuntak kembali memperdaya Nadeo. Persija 3-0 Borneo FC.

Persija masih menguasai permainan. Macan Kemayoran hampir saja menambah gol andai sepakan bebas Ismed Sofyan di menit ke-33 tidak dibendung oleh Nadeo. Borneo FC terus berada dalam tekanan.

Pesta gol Persija belum usai. Ramdani Lestaluhu sukses memperdaya Nadeo di menit ke-50 memanfaatkan kemelut di depan gawang Borneo FC, setelah lewat proses sepakan bebas.

Baca juga : Madura United Bungkam Tuan Rumah PSS Sleman dengan skor 2-0 di Piala Presiden 2019

Usai gol keempat Persija, Borneo FC mulai bangkit. Tim berjuluk Pesut Etam itu mengambil alih permainan. Sayang, Renan Silva dan kawan-kawan kecolongan pada menit-menit akhir. Macan Kemayoran kembali mencetak gol via Heri Susanto yang masuk pada babak kedua menggantikan Riko Simanjuntak. Gol kelima tersebut terjadi pada menit ke-89.

Hingga wasit Handri Kristanto meniup peluit panjang, skor tidak berubah. Persija berhasil mempermak Borneo FC dengan lima gol tanpa balas.

(Png – sisidunia.com)