Home » Sport » Madura United Bungkam Tuan Rumah PSS Sleman dengan skor 2-0 di Piala Presiden 2019

Madura United Bungkam Tuan Rumah PSS Sleman dengan skor 2-0 di Piala Presiden 2019



Sleman – Dalam pertandingan Piala Presiden 2019, Madura United (MU) masih terlalu tangguh bagi tim promosi, PSS Sleman. Bertanding di Stadion Maguwoharjo, Selasa (5/3/2019), MU menang dengan skor 2-0.

Madura United Bungkam Tuan Rumah PSS Sleman dengan skor 2-0 di Piala Presiden 2019

Madura United Bungkam Tuan Rumah PSS Sleman dengan skor 2-0 di Piala Presiden 2019

PSS dan MU tergabung di Grup D pada Piala Presiden 2019. Selain kedua tim, ada Persija Jakarta dan Borneo FC yang juga berada di Grup D Piala Presiden 2019.

PSS Sleman lebih banyak bermain dengan serangan balik, kendati bermain sebagai tuan rumah. Maklum, secara materi tim, PSS ada satu level di bawah Madura United yang kini diperkuat nama-nama seperti Andik Vermansah, Greg Nwokolo, dan Beto Goncalves.

Namun taktik ini ternyata belum bisa menahan gawang PSS dari kebobolan. Berawal dari umpan tendangan bebas Greg, Beto memasukkan bola dengan sontekan kakinya pada menit ke 10.

Gol Beto memacu para pemain MU untuk mencari gol kedua. Hingga menit ke-15, tim berjuluk Sape Kerap ini masih mengendalikan permainan.

Beto hampir saja mencetak gol keduanya pada pertandingan ini. Sayangnya, tendangan bomber berdarah Brasil itu masih melebar di sisi kiri gawang PSS.

PSS sendiri masih kesulitan membongkar pertahanan MU. Serangan-serangan tim Elang Jawa hampir selalu bisa dipatahkan lini pertahanan MU.

Hingga babak pertama selesai, kedudukan 1-0 untuk keunggulan MU belum berubah.

Pertandingan babak kedua berjalan sama terbuka dengan babak pertama. PSS yang ketinggalan berusaha memaksimalkan setiap kesempatan di antaranya lewat bola mati.

Salah satunya lewat tendangan bebas Haris Tuharea. Sayangnya, skor belum berubah lantaran tendangan Haris masih menyamping tipis dari gawang MU.

PSS harus pasrah gawangnya kembali kebobolan pada menit 85. Bola muntah tendangan Aleksandar Rakic dimanfaatkan dengan jeli oleh Alfath Father.

PSS bukannya tanpa peluang menciptakan gol di babak kedua. Namun usaha PSS selalu menemui jalan buntu.

Keunggulan 2-0 bagi MU akhirnya bertahan hingga pertandingan selesai. Hasil ini membuat MU memuncaki klasemen sementara Grup D Piala Presiden 2019.

(Png – sisidunia.com)