Home » Hiburan » Astrid Tiar Punya Cara Khusus Agar Anaknya Tidak Kecanduan Gadget

Astrid Tiar Punya Cara Khusus Agar Anaknya Tidak Kecanduan Gadget



Jakarta – Banyak anak-anak kecanduan gadget, di zaman teknologi serba canggih seperti sekarang ini. Akibatnya, setiap anak lebih memilih untuk menggunakan gadgetnya ketimbang bersosialisasi dengan lingkungan sektiar.

Astrid Tiar Punya Cara Khusus Agar Anaknya Tidak Kecanduan Gadget

Astrid Tiar

Tak mau itu terjadi dengan anak-anaknya, Astrid Tiar punya cara tersindiri untuk menghindari ketergantugan gadget kedua buah hatinya, Dialucita Annabel Estheressa Thiorina Sitomorang dan Isabel Althalya Natiar Situmorang.

Biasanya, Astrid Tiar mengajak kedua anaknya melakukan permainan yang lebih mengutarakan interaksi dengan seseorang. Selain itu, Astrid Tiar jugakerap mengajak anak-anaknya bermain hujan bersama.

“Aku enggak mau mereka (anak) tergantung dengan seseorang, pengin mereka mandiri, mereka kan harus menerima seseorang. Enggak bisa sendiri, manusia berkelompok, enggak bisa sendiri. Yang aku bangun, bagaimana bermain bersama-sama. Kalau gadget mulu kita akhirnya enggak ngobrol,” ujar Astrid Tiar.

“Jadi momentum yang baru aku lakukan mandi hujan-hujanan bareng,” sambungnya.

Baca juga : Melaney Ricardo Mendoakan Luna Maya Agar Dapat Pasangan terbaik

Selain itu, Astrid Tiar juga mengajak anak-anaknya bermain permainan tradisional. Dengan begitu mereka bisa memaksimalkan kecerdasannya dan juga bersosialisasi.

“‎Memang sekarang sudah beda banget zamannya. Aku tuh enggak pengin mereka main harus mikir. Main ya main saja, just enjoy your life. Itu yang selalu aku bilangin ke mereka,” kata Astrid Tiar.

Astrid Tiar mau anak-anaknya bisa mengingat semua yang diajarkan dan diingat terus sampai mereka dewasa. ‎”Aku mau kebiasaan itu akan mereka bawa sampai mereka dewasa,” ungkap Astrid.

(Png – sisidunia.com)