Home » Hiburan » Iis Dahlia Tak Lelah Berikan Wejangan Untuk Anaknya Soal Pergaulan

Iis Dahlia Tak Lelah Berikan Wejangan Untuk Anaknya Soal Pergaulan



Jakarta – Sebagai ibu, penyanyi dangdut Iis Dahlia selalu menginginkan yang terbaik untuk anak-anaknya. Iis selalu mengawasi kedua anaknya khususnya soal pergaulan.

Iis Dahlia Tak Lelah Berikan Wejangan Untuk Anaknya Soal Pergaulan

Iis Dahlia

Iis tetap memberikan nasihat dan pengawasan khusus, meski mengaku tak pernah mengekang atau membatasi pergaulan. Apalagi, anak-anaknya sudah beranjak dewasa. Ia merasa perlu memberikan wejangan mengingat gaya pergaulan zaman sekarang berbeda dibandingkan zaman dulu.

Iis sendiri terkadang sampai merasa was-was jika melihat gaya bergaul anak zaman sekarang. Terlebih lagi marak fenomena “belok” yang menyalahi kodrat.

Beruntung, anak-anak Iis termasuk tipe anak yang penurut dan tak aneh-aneh. “Kalau saya lebih ke pergaulan,” ujar Iis.

Bagi Iis Dahlia, penting untuk mengontrol pergaulan anak-anaknya. Sebab untuk lingkungan pertemanan, Iis tidak begitu tahu. Sedangkan untuk karier, Iis masih bisa memberikan pengawasan secara langsung karena satu lingkungan.

Baca juga : Rossa Enggan Tanggapi Isu Pernikahan Syahrini dan Reino Barack

“Kalau wejangan pandangan hidup, bagaimana cara berkarir, bagaimana mempertahankan, bagaimana supaya orang tetep suka sama kita segala macam, rasanya kami sebagai orangtua apalagi mereka terjun di dunia yang sama jadi saya banyak tahu lah ya. Saya sudah kasih tahu semua ke mereka. Kalau pergaulan kan kita enggak tahu. That’s why kita sebagai orang tua banyak ngasih tahu bahwa hati-hati dalam berteman.” tutur Iis.

Terlepas dari itu, Iis tetap memberikan kebebasan bagi anak-anak termasuk soal asmara. Iis mempersilahkan anak-anaknya untuk berpacaran. Ia justru merasa lega jika anak-anaknya tertarik dengan lawan jenis. “Kalau soal senang menyenangi lawan jenis aku boleh,” tutup Iis.

(Png – sisidunia.com)