Home » Gaya Hidup » Beberapa Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami

Beberapa Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami



Jakarta – Merupakan dambaan bagi setiap orang, memiliki rambut hitam dan sehat. Gaya hidup tidak sehat dan polusi akan membuat rambut terlihat kusam.

Beberapa Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami

Beberapa Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami

Selain itu bertambahnya umur dan tingkat stres yang tinggi akan membuat rambut mudah beruban. Rambut beruban terjadi ketika melanosit di sekitar folikel rambut berkurang atau berhenti memproduksi melanin.

Keratin adalah protein utama yang membangun rambut. Tidak adanya atau kurangnya melanin dalam keratin menyebabkan rambut beruban. Kekurangan melanin dapat disebabkan karena genetika, usia dan perubahan hormon dalam tubuh.

Pewarna rambut kimiawi untuk menghitamkan rambut memang membuat nampak berkilau. Namun jika digunakan dalam jangka panjang, pewarna rambut kimia tak baik untuk kesehatan rambut. Apalagi jika Anda memiliki alergi pada beberapa bahan kimia di pewarna rambut.

Namun tak perlu khawatir, Anda tetap dapat memiliki rambut hitam berkilau bebas uban dengan bahan-bahan alami. Bahan-bahan ini aman untuk kesehatan rambut dan dapat digunakan untuk jangka panjang. Berikut cara menghitamkan rambut secara alami :

1. Teh Hitam

Teh hitam dapat menghitamkan rambut Anda dan membuatnya gelap. Teh hitam juga menambah kilau pada rambut Anda, menjadikannya obat yang sangat baik untuk menghidupkan kembali rambut kusam dan kering.

2. Minyak Kelapa dan Lemon

Minyak kelapa kaya akan mineral dan buah lemon mengandung vitamin C. Kombinasi sempurna ini dapat menyulap rambut uban Anda terlihat lebih gelap. Menggunakannya secara rutin akan mengatasi rambut kusam dan menjadi hitam berkilau.

3. Kulit Kentang

Larutan kulit kentang membantu menyamarkan uban dengan menambahkan pigmen rambut. Ini adalah salah satu solusi termudah untuk menyamarkan uban Anda.

Baca juga :  Beberapa Makanan yang Bikin Orang Meninggal Mendadak

4. Kopi Hitam

Kopi memang bukan solusi permanen untuk rambut kusam. Namun dengan penggunaan teratur, ini dapat menghitamkan rambut Anda hingga rambut terlihat gelap dan menutupi kekusamannya.

(Png – sisidunia.com)