Home » Sport » Real Madrid Harus Mengakui Keunggulan Girona di Kandang Sendiri

Real Madrid Harus Mengakui Keunggulan Girona di Kandang Sendiri



Madrid – Pada lanjutan La Liga, Minggu (17/2/2019), Real Madrid menelan pil pahit. Los Blancos kalah 1-2 dari Girona di kandang sendiri, Stadion Santiago Bernabeu.

Real Madrid Harus Mengakui Keunggulan Girona di Kandang Sendiri

Real Madrid Harus Mengakui Keunggulan Girona di Kandang Sendiri

Kekalahan ini membuat Real Madrid kini tertinggal sembilan poin dari pemuncak klasemen Barcelona.

Real Madrid langsung menekan Girona sejak pertandingan dimulai, bermain di kandang sendiri. Real Madrid hampir unggul di menit 18. Sayangnya peluang Lucas Vazquez masih bisa digagalkan kiper Girona Bono.

Memasuki menit 26, Real Madrid akhirnya bisa membuka keunggulan lewat tendangan penjuru pertama di laga ini. Gelandang Casemiro melepaskan sundulan keras sehingga tak bisa dibendung Bono.

Real Madrid mencetak gol kedua lewat bek kiri Marcelo, sesaat sebelum jeda. Namun gol ini dianulir wasit karena pemain asal Brasil itu sudah berada dalam posisi off-side.

Setelah jeda, Girona melakukan serangkaian perubahan. Anthony Lozano dan Aleix Garcia dimasukkan. Hasilnya efektif. Permainan Girona membaik.

Karim Benzema melewatkan kesempatan menggandakan keunggulan Real Madrid di menit 53. Sundulannya melebar meski sudah berdiri bebas tanpa kawalan.

Girona mendapat peluang terbaik di laga ini saat pertandingan berjalan setengah jam. Beruntung bagi Real Madrid, Thibaut Courtois dengan gemilang bisa menepis sundulan Lozano.

Di menit 65, Girona mendapat penalti setelah bola sundulan Cristhian Stuani mengenai tangan Sergio Ramos. Stuani sendiri yang mengeksekusi penalti sukses memperdaya Courtois. Real Madrid 1, Girona 1.

Girona makin bernafsu menekan Real Madrid. Mereka seharusnya bisa berbalik unggul bila saja tembakan Portu tidak membentur tiang gawang.

Baca juga : Manchester City Melaju ke Perempat Final Piala FA Setelah Menyingkirkan Tuan Rumah Newport

Di menit 75, Girona benar-benar bisa berbalik unggul. Portu kali ini tak menyia-nyiakan peluang yang didapatnya. Portu menyambar bola muntah tembakan Lozano yang ditepis Courtois.

Real Madrid makin terpuruk setelah Sergio Ramos menerima kartu kuning kedua di menit 90 akibat menendang wajah pemain Girona.

Meski kalah jumlah pemain, Real Madrid hampir menyamakan skor bila saja tembakan Marcelo tidak ditepis Bono.

Courtois, yang maju saat sepak pojok, nyaris jadi pahlawan Real Madrid di detik akhir. Sundulan kiper Belgia ini meleset tipis dari gawang Girona.

(Png – sisidunia.com)