Home » Hiburan » Mandala Shoji Membagikan Alquran Untuk Para Tahanan di Penjara

Mandala Shoji Membagikan Alquran Untuk Para Tahanan di Penjara



Jakarta – Karena dugaan pelanggaran kampanye, pesinetron Mandala Shoji mendekam di penjara. Mandala diketahui maju menjadi Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Mandala Shoji Membagikan Alquran Untuk Para Tahanan di Penjara

Mandala Shoji

Istri dari Mandala Shoji, Maridha Dhenova menceritakan kondisi suaminya dalam tahanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Salemba, Jakara Pusat, saat ditemui di kawasan Mampang Prapatan.

Menurut Maridha, suaminya harus berbagi lantai untuk tidur dengan 9 tahanan lainnya dalam sel. Namun, semuanya dianggap oleh Mandala sebagai sebuah pengalaman baru sekaligus keseruan. Lantaran, ini adalah pengalaman pertama.

“Tidur sekamar 9 orang, tidur di lantai bagi dia malah seru. Katanya, ‘Aku yang biasa aku tidur sama kamu, sama anak-anak. Sekarang, aku tidur bareng-bareng saudara-saudara, orang kapak merah, orang yang tatoan, mantan pembunuh, pencuri, preman priuk, ada yang anak buahnya pak hercules’. Dia bilang seru karena kan mereka ngobrol. Sama Mandala diajak salat,” ungkap Mandala Shoji seperti ditirukan istrinya Maridha.

Bahkan, lanjut Maridha, Mandala juga sempat memintanya agar membawakannya Al quran lebih banyak untuk dibagikan kepada para tahanan yang lainnya.

Baca juga : Ayu Ting Ting Tertarik Untuk Terjun Menjadi Youtubers

“Mandala kemarin minta aku bawain Al quran, di sana dia bagi-bagi Al quran. Satu sel dikasih satu Al quran, yang biasanya mereka cuma ngelamun nggak ada kerjaan seharian, sekarang mereka baca Al quran,” pungkas Maridha.

Diketahui, Mandala divonis 3 bulan penjara karena dinyatakan bersalah oleh Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dalam perkara pelanggaran pemilu berupa politik uang. Lantas, saat akan dieksekusi Mandala sempat menghilang. Hingga akhirnya menyerahkan diri pada 8 Februari 2018.

(Png – sisidunia.com)