Home » Sport » Real Madrid Berhasil Curi Poin Pada Leg Pertama Liga Champions di Kandang Ajax

Real Madrid Berhasil Curi Poin Pada Leg Pertama Liga Champions di Kandang Ajax



Amsterdam – Pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2018-2019, di Johan Cruijff ArenA, Amsterdam, Rabu (13/2/2019) waktu setempat, Real Madrid mengalahkan Ajax, 2-1. Seluruh gol laga itu tercipta pada babak kedua.

Real Madrid Berhasil Curi Poin Pada Leg Pertama Liga Champions di Kandang Ajax

Real Madrid Berhasil Curi Poin Pada Leg Pertama Liga Champions di Kandang Ajax

Pada pertandingan ini, kedua tim tampil penuh percaya diri. Ajax dan Real Madrid saling jual-beli serangan.

Ajax yang memiliki skuad muda, tidak terlihat tidak gentar menghadapi nama besar Real Madrid. Sementara itu, El Real pun beberapa kali tampil menekan meski berstatus sebagai tim tamu.

Pada menit ke-39, Ajax sebenarnya mampu mencetak gol lebih dahulu. Sundulan Nicolas Tagliafico mengoyak jala Real Madrid yang dikawal Thibaut Courtois.

Akan tetapi, wasit Damir Skomina menganulir gol tersebut setelah melihat VAR. Sebelum Tagliafico mencetak gol, pemain Ajax yang lain telah berada dalam posisi offside.

Real Madrid mulai tampil lebih baik pada babak kedua, di tengah gempuran para pemain Ajax. Memasuki menit ke-60, Real Madrid mampu membuka keunggulan lewat tembakan Karim Benzema.

Akan tetapi, keunggulan tersebut hanya bertahan 15 menit. Hakim Ziyech berhasil menyamakan skor setelah memanfaatkan umpan silang David Neres.

Upaya Ajax mengakhiri laga tanpa kalah di kandang sendiri, harus sirna. Pada menit ke-87, Real Madrid memastikan gol kemenangan melalui Marco Asensio yang membuat skor berubah 2-1.

Hasil ini membuat Real Madrid berpeluang besar lolos ke perempat final Liga Champions 2018-2019. Pada leg kedua, El Real akan gantian menjamu Ajax di Santiago Bernabeu, 5 Maret mendatang.

(Png – sisidunia.com)