Home » News » Gelar Razia di Warnet, 20 Siswa Ketahuan Membolos Sekolah

Gelar Razia di Warnet, 20 Siswa Ketahuan Membolos Sekolah



Depok – Satpol PP Kota Depok melakukan razia di warnet di Jalan Kemakmuran, Sukmajaya. Petugas mengamankan puluhan pelajar bolos sekolah yang sedang asyik masin game online di lokasi tersebut.

Gelar Razia di Warnet, 20 Siswa Ketahuan Membolos Sekolah

Ilustrasi

“Iya itu lagi pada bolos sekolah, ada 20 orang,” kata Kabidbigdatur Satpol PP Depok, Yamrin Madina saat dikonfirmasi, Kamis (14/2/2019).

Baca juga : Kejutan Dari Ed Sheeran, One Ok Rock Menjadi Band Pembuka di Jakarta

Razia dilakukan pada Kamis (14/2/2019) pagi hingga siang. Razia tersebut merupakan penertiban terhadap para pelajar agar tidak membolos sekolah.

“Setiap bulan kita ada, besok start jam 8.00 pagi, kita cari yang bolos-bolos sekolah aja sih, main di luar jam sekolah. Tadi juga pagi dari jam 8.00-11.30 WIB,” lanjutnya.

Di sebuah warnet di Jalan Kemakmuran, Sukmajaya, Depok, petugas mengamankan 20 siswa yang terdiri dari. 1 orang siswa SD, 8 orang siswa SMP dan 11 orang siswa SMA.

Petugas jug amemeriksa isi tas para pelajar untuk mengetahui apakah membawa senjata tajam atau minuman beralkohol, narkoba dan barang terlarang lainnya. Mereka kemudian dilepas setelah dinasehati, membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatan dan diminta pulang ke rumah masing-masing.

“Kita kasih pembinaan supaya mereka tidak lagi bolos sekolah gitu saat jam belajar gitu, tadi jam belajar kan. Enggak dibawa ke kantor, cuma dikasih pembinaan dan didata saja,” tandasnya.

(Pgn – sisidunia.com)