Home » Sport » Manchester City Cukur Gundul Chelsea dengan Skor 6-0

Manchester City Cukur Gundul Chelsea dengan Skor 6-0



Manchester – Pada pekan ke-26 Premier League di Stadion Etihad, Minggu atau Senin (11/2/2019) dini hari WIB, Manchester City menang telak 6-0 atas Chelsea. Di laga ini, bomber andalan The Citizens mencetak hattrick.

Manchester City Cukur Gundul Chelsea dengan Skor 6-0

Manchester City Cukur Gundul Chelsea dengan Skor 6-0

Manchester City sudah unggul 1-0 saat laga baru berjalan empat menit. Bola liar yang berada di kotak penalti Chelsea disambar Raheem Sterling dengan tendangan keras yang membobol gawang Kepa Arrizabalaga.

Sembilan menit berselang, tuan rumah unggul 2-0 atas Chelsea. Tendangan Sergio Aguero dari luar kotak penalti tidak bisa diantisipasi Kepa.

Chelsea yang sulit keluar dari tekanan harus menerima kenyataan gawang mereka kembali kebobolan pada menit ke-19. Aguero mencetak gol keduanya di laga ini setelah memanfaatkan kesalahan backpass Ross Barkley.

Manchester City memperbesar keunggulan menjadi 4-0, pada menit ke-25. Tembakan Ilkay Gundogan dari luar kotak penalti bersarang ke pojok kanan gawang Kepa.

Tertinggal 0-4, The Blues bereaksi dengan bermain lebih ofensif. Beberapa upaya pun dilakukan untuk mengancam gawang Manchester City, namun tidak ada gol yang berhasil membobol Ederson.

Di awal babak kedua, Aguero mencetak gol ketiganya ke gawang Chelsea. Striker asal Argentina berhasil menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti setelah Raheem Sterling dilanggar Cesar Azpilicueta di dalam kotak penalti. Skor pun berubah menjadi 5-0.

Pada menit ke-64, Chelsea menebar ancaman melalui Eden Hazard. Namun, tendangan kaki kirinya dari dalam kotak penalti masih belum menemui sasaran.

Baca juga : Barcelona Hanya Mampu Bermain Imbang di Kandang Athletic Bilbao

Manchester City semakin membuat Chelsea menderita, sepuluh menit jelang laga usai. Sterling mencetak gol keduanya di laga ini setelah menerima umpan dari Oleksandr Zinchenko.

Kemenangan ini membuat Manchester City kembali ke puncak klasemen menggeser Liverpool yang sehari sebelumnya berada di posisi tersebut. Sementara bagi Chelsea kekalahan telak ini membuat tim asuhan Maurizio Sarri gagal menggeser Manchester United dari zona Liga Champions.

(Png – sisidunia.com)