Home » Hiburan » Netizen Kritik Gaya Pidato Nafa Urbach Saat Kampanye

Netizen Kritik Gaya Pidato Nafa Urbach Saat Kampanye



Jakarta – Di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Nafa Urbach menjadi salah satu dari sederet artis yang maju sebagai calon legislatif (Caleg). Mantan istri Zack Lee tersebut maju sebagai Caleg dari Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Netizen Kritik Gaya Pidato Nafa Urbach Saat Kampanye

Nafa Urbach

Nafa pun kian gencar melakukan kampanye di berbagai wilayah dan mengunjungi warga, karena semakin dekat dengan Pemilu. Belum lama ini Nafa mengunjungi Desa Pasangsari, Magelang, Jawa Tengah, untuk menyampaikan pidatonya.

Dalam pidatonya, Nafa menyampaikan agar masyarakat tak mudah menyerah saat menghadapi masalah, sehingga bisa semakin kuat. Aktris berusia 38 tahun tersebut juga menyebutkan agar masyarakat saling menolong, bukan malah menindas satu sama lain.

“Banyak yang bertanya kepada saya bagaimana supaya mrk bisa rukun dan saling menolongbsatu dengan yang lain , bagaimana spy tdk bersaing antar warga , bagaimana spy bisa saling memberikan solusi bukan malah disudutkan. Saya berpikir bagaimana sebuah desa bisa maju bersama klo akar dr masalah ini blom bisa dimenangkan dan diselesaikan , membangun desa itu baik tapi membangun karakter desa lebih dahulu itu akan lebih baikk.” tulis Nafa.

View this post on Instagram

kunjungan saya hari ini di desa pasangsari kec windusari , setelah perkenalan saya sebagai caleg dprri dari partai @official_nasdem kami berdiskusi tentang isue2 yg terjadi dlm lingkungan desa , kebanyakan mengungkapkan seringnya terjadi pelecehan , penindasan dan ketidak rukunan antar warga , banyak yang bertanya kepada saya bagaimana supaya mrk bisa rukun dan saling menolongbsatu dengan yang lain , bagaimana spy tdk bersaing antar warga , bagaimana spy bisa saling memberikan solusi bukan malah disudutkan . kali ini memang bukan hanya sekedar memberi solusi soal hasil tani ataupun program2 yg sy utarakan atau soal ukm yg ingin dikembangkan , saya berpikir bagaimana sebuah desa bisa maju bersama klo akar dr masalah ini blom bisa dimenangkan dan diselesaikan , membangun desa itu baik tapi membangun karakter desa lebih dahulu itu akan lebih baikk . krn kebangunan desa itu berawal dari kebangunan karakter warga itu sendiri . 😊 @official_nasdem @gpnasdem

A post shared by NAFA URBACH (@nafaurbach) on

Baca juga :  Denny Cagur Beberkan Alasan Sempat Ribut Dengan Narji

Kendati demikian, pidato Nafa tersebut tak luput dari komentar warganet yang mengkritik gaya bicaranya. Ada yang menilai Nafa terlalu banyak melakukan gerakan menunjuk-nunjuk, sehingga terkesan sedang menuding orang lain. Nafa pun langsung membalas kritikan netter tersebut.

“Kalau boleh saran Bu @nafaurbach mungkin saat menyampaikan pesan tidak menggunakan jari yg nunjuk, namun menggunakan seluruh jari kita di rapatkan (seperti kalau kita mengatakan step by step) jadi kita gak terkesan nunjuk” orang hehehe. Sukses menjadi wakil rakyat yg amanah dan bisa membantu banyak masyarakat,” ujar akun @sris_kyes.

“@sris_kyes Kasiih contoh dong km bikin videonya,” balas Nafa.

(Png – sisidunia.com)