Home » News » Seorang Bayi di Tuban Memiliki Nama Hingga 19 Kata

Seorang Bayi di Tuban Memiliki Nama Hingga 19 Kata



Jakarta – Sebuah nama kerap memiliki arti kebaikan. Sebab, bukan sekadar untuk panggilan, namun juga dimaknai sebagai doa. Begitulah saat orangtua ingin memberikan nama anaknya.

Seorang Bayi di Tuban Memiliki Nama Hingga 19 Kata

Seorang Bayi di Tuban Memiliki Nama Hingga 19 Kata

Namun, di Desa Ngujuran, Kecamatan Bancar, Tuban, Jawa Timur, ada yang unik. Pasangan suami istri, Arif Akbar dan Suci Nur Aisiyah memberikan nama anak keduanya hingga 19 kata.

Baca juga : Fenomena Awan Hitam berbentuk Gelombang Tsunami di Pangkalan Bun

Adapun nama bayi unik tersebut yakni Rangga Madhipa Sutra Jiwa Cordosega Akre Askhala Mughal Ilkhanat Akbar Sahara Pi-Thariq Ziyad Syaifudin Quthuz Khoshala Sura Talenta. Bayi laki-laki yang memiliki nama unik itu lahir pada 6 Januari 2019.

Netizen mengadang-gadang nama bayi tersebut terpanjang di Indonesia, seperti diunggah pemilik akun media sosial Feni Anisa, Sabtu (9/2/2019).

“Nama Anak Terpanjang di Indonesia, seorang anak di Desa Ngujuran, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, memiliki nama yang sangat panjang,” demikian caption dari foto bayi mungil yang diunggah Feni Anisa.

Unggahan Feni menuai beragam komentar lucu dari para netizen, dari sekadar senang hingga prihatin karena namanya bakal tak muat di kolom KTP. Berikut sederet komentar netizen:

“Semoga jadi anak soleh,” kata Huda Nuralawiyah.

“Kasian itu anak ngejalanin hidup nya kelak..repot setiap nulis nama di sekolah, urus KTP, SIM, Buku Nikah.. aaahh.. sudah lah,” tulis Eris Setiawan.

“Coba kalau cewe yang dikasih nama sepanjang itu, enggak kebayang pas ijab qobul si pria harus nyebutin nama calon istrinya dalam sekali napas,” kata Wayan.

“Lebaran depan baru hafal namanya.. itu kalau yang daya ingatnya kuat. Kalau saya pribadi nyerah ngafalin,” ujar Nugroho Ari Santoso Jr.

“Pas ujian temennya udah ngerjain 20 nomor.. dia belum selesai nulis nama..,” ujar Tri Windarti.

Hingga artikel ini dipublikasi, unggahan tersebut sudah dibagikan sebanyak 11 kali dan memuat 72 komentar dengan 35 suka.

(Png – sisidunia.com)