Home » Sport » Manchester City Kembali ke Puncak Klasemen, Setelah Kalahkan Everton 2-0

Manchester City Kembali ke Puncak Klasemen, Setelah Kalahkan Everton 2-0



Manchester – Usai mengalahkan Everton dua gol tanpa balas dalam laga lanjutan Premier League 2018-19, Kamis (7/2) dini hari WIB, Manchester City sukses mengkudeta Liverpool dari puncak klasemen.

Manchester City Kembali ke Puncak Klasemen, Setelah Kalahkan Everton 2-0

Manchester City Kembali ke Puncak Klasemen, Setelah Kalahkan Everton 2-0

Dua gol kemenangan Manchester City sama-sama tercipta di akhir masing-masing babak. Setelah Aymeric Laporte mencetak gol jelang turun minum, Gabriel Jesus melengkapi kemeangan timnya lewat gol yang ia ciptakan di akhir injury time babak kedua.

Bagi City, tambahan tiga angka dari laga ini membuat mereka kini menyamai poin 62 milik Liverpool, tapi mereka unggul selisih gol dan berhak menempati posisi puncak. Sementara bagi Everton, kekalahan ini membuat mereka harus puas duduk di peringkat sembilan klasemen dengan poin 33.

Kedua tim sama-sama langsung mencoba tampil menggebrak sejak kick-off. Leroy Sane memperoleh peluang untuk membuka keunggulan ketika laga baru berjalan tiga menit, sayang tembakannya masih melebar dari gawang tuan rumah.

Laporte berpeluang membawa City memimpin, laga memasuki menit ke-17. Menerima sebuah umpan sepak pojok, sundulan pemain asal Prancis itu masih belum menemui sasaran.

Tiga menit berselang, giliran Ilkay Gundogan yang mendapat peluang emas untuk mengubah papan skor. Berawal dari sebuah kerja sama apik antara Sane dan David Silva, sontekan Gundogan dari jarak dekat masih digagalkan mistar gawang.

City akhirnya sukses memecah kebuntuan lewat gol Laporte jelang babak pertama usai. Tendangan bebas yang dilepas David Silva dari sisi kiri sukses diteruskan Laporte dengan sundulan yang tak mampu dihalau Jordan Pickford. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu pun menjadi hasil sementara saat turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Sergio Aguero memiliki kesempatan untuk memperlebar jarak di menit ke-58. Sayang tembakan akrobatik yang ia lepaskan masih belum menemui target.

Baca juga : Berakhir Imbang Pertandingan Copa Del Rey Leg Pertama Antara Barcelona dan Real Madrid

Situasi tertinggal membuat manajer Everton, Marco Silva bereaksi dengan memasukkan Gylfi Sigurdsson dan Richarlison. Tuan rumah pun mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka.

City kembali mencetak gol di penghujung babak, ketika laga sepertinya akan berakhir. Kali ini giliran pemain pengganti, Gabriel Jesus yang mencatatkan namanya di papan skor.

Menerima umpan terobosan Kevin De Bruyne, Jesus sempat melepas tembakan pertama yang masih bisa dihalau Pickford, akan tetapi bola muntah langsung disundul Jesus menjadi gol. Skor 2-0 untuk kemenangan Manchester City pun menjadi hasil akhir pertandingan ini.

(Png – sisidunia.com)