Home » Sport » Chelsea Libas Tamunya Huddersfield dengan Skor 5-0

Chelsea Libas Tamunya Huddersfield dengan Skor 5-0



London – Pada pekan ke-25 Liga Inggris, di Stamford Bridge, Sabtu (2/2/2019) malam WIB, Chelsea membungkam Huddersfield 5-0. Di laga ini, Gonzalo Higuain mencetak dua gol.

Chelsea Libas Tamunya Huddersfield dengan Skor 5-0

Chelsea Libas Tamunya Huddersfield dengan Skor 5-0

Pada menit ke-16, The Blues membuka pesta gol ke gawang tim tamu lewat gol Higuain. Striker asal Argentina itu mencetak gol pertamanya untuk Chelsea setelah menerima umpan terobosan N’Golo Kante.

Setelah gol itu, Chelsea justru kesulitan mengembangkan permainan. Situasi itu dimanfaatkan Huddersfield yang beberapa kali berupaya masuk ke kotak penalti Chelsea. Bahkan, gelandang tim tamu, Aaron Mooy, mendapatkan peluang tersebut tetapi tendangannya masih bisa dihalau pemain belakang Chelsea.

Skuat asuhan Maurizio Sarri baru bisa mencetak gol kedua pada masa injury time. Penalti yang didapat Chelsea berhasil dikonversi menjadi gol oleh Eden Hazard. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Chelsea bermain lebih meyakinkan dibandingkan babak pertama. Tekanan yang terus dilancarkan tuan rumah berujung gol kedua Hazard. Umpan terobosan Ross Barkley berhasil dikuasai Hazard yang terlebih dahulu mengecoh Jonas Lössl sebelum membuat skor menjadi 3-0 pada menit ke-66.

Chelsea memperbesar skor menjadi 4-0, tiga menit berselang. Higuain melepaskan tembakan sedikit di luar kotak penalti ke tiang jauh yang membobol gawang Huddersfield.

Pada menit ke-85, Chelsea berhasil mencetak gol kelima ke gawang tim tamu. Gol penutup tim London Barat tercipta berkat sundulan David Luiz setelah menerima umpan sepak pojok Willian.

Kemenangan dengan margin lima gol atas Huddersfield mengembalikan Chelsea ke posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan 50 poin. Sementara itu, hasil negatif ini membuat Huddersfield makin terbenam di posisi juru kunci.

(Png – sisidunia.com)