Home » Gaya Hidup » Berikut 6 Cara Hilangkan Komedo Dengan Garam

Berikut 6 Cara Hilangkan Komedo Dengan Garam



Jakarta – Setiap wanita pasti memiliki kewajiban merawat kecantikan kulit. Merawat kulit dapat dilakukan dengan berbagai cara mulai dengan cara instan menggunakan produk kecantikan, hingga yan berbahan alami. Jika Anda ingin melakukannya secara natural, garam merupakan salah satu bahan ajaib yang dapat digunakan untuk perawatan kulit.

 Berikut 6 Cara Hilangkan Komedo Dengan Garam

Ilustrasi

Garam bisa berguna sebagai scrub tubuh dan juga scrub pada wajah. Apabila diaplikasikan dengan tepat scrub dapat bermanfaat untuk menghilangkan komedo. Bagaimana cara memanfaatkan garam untuk kegunaan yang satu ini? Berikut ulasannya seperti dilansir dari situs Boldsky, Kamis (18/2/2016).

Baca juga : Beberapa Tanaman yang Ampuh Usir Nyamuk Pembawa DBD

Garam dan air mawar

Satu sendok makan garam yang dicampur dengan satu sendok air mawar bisa berguna untuk menghilangkan komedo Caranya, oleskan dan pijat lembut campuran tersebut pada area hidung, dahi dan dagu agar komedo terangkat dengan baik.

Garam dan gula

Kombinasikan antara satu sendok makan garam dan gula, lalu gosokkan pada permukaan kulit berkomedo selama 15 menit. Hal ini dapat membantu menghilangkan noda bintik hitam membandel yang terkadang sulit dihilangkan hanya dengan sabun pembersih wajah. Ingat, usai pemijatan berakhir, seka hidung dengan kapas basah dan keringkan.

Garam dan madu

Tidak hanya digunakan sebagai bumbu masak, garam juga bisa dimanfaatkan untuk membuat kulit kamu makin cantik.

Madu mampu untuk mencerahkan dan membuat kulit bersinar. Campurkan satu sendok makan madu dan dua sendok makan garam sebagai bahan pembersih komedo. Gunakan cara tersebut rutin 2 kali dalam seminggu.

Garam dan lemon

Pijat-pijat bagian wajah yang berkomedo dengan perasan lemon yang telah dicampur dengan garam selama 10 menit dan bersihkan dengan air hangat. Ulangi proses tersebut setelah 8 hari. Mudah dan praktis!

Garam dan pasta gigi

Oleskan sedikit pasta gigi pada komedo. Ketika pasta masih dalam keadaan basah, pijat-pijat area tersebut dengan menggunakan garam. Pijatlah ke arah ke atas. Saat pasta mengeras ia akan membantu mengangkat komedo dari pori-pori kulit.

Garam dan yogurt

Kandungan gula alami dan protein yang terdapat dalam yoghurt dapat membuat tubuh lebih segar. Terlebih jika Anda mengkonsumsi yoghurt dingin. Selain itu, probiotik bakteri dalam yoghurt bermanfaat untuk sistem pencernaan. (huffingtonpost.com)

Pijat area komedeo dengan air garam, kemudian selama 15 menit oles tebal yoghurt dingin secara merata. Hal tersebut dapat berguna untuk meredam peradangan pada kulit wajah. Kandungan nutrisi yang ada di dalam yoghurt pun dapat menjaga kesehatan wajah dengan baik.

(Png – sisidunia.com)