Home » Hiburan » Mandala Shoji Divonis Bersalah 3 Bulan Penjara

Mandala Shoji Divonis Bersalah 3 Bulan Penjara



Jakarta – Mandala Shoji terbukti bersalah melanggar aturan pemilu, dalam persidangan yang digelar 18 Desember lalu. Ia membagikan kupon umrah saat maju sebagai caleg DPR RI dari Partai Amanat Nasional.

Mandala Shoji Divonis Bersalah 3 Bulan Penjara

Mandala Shoji

Mandala Shoji bersama rekannya Lucky Andriani divonis tiga bulan penjara subsider satu bulan dan denda Rp 5 juta.

Namun ternyata, Mandala Shoji belum menjalani hukuman ini. Sekarang posisinya tidak diketahui alias menghilang.

Hal tersebut dibeberkan oleh Pitra Romadoni Nasution, kuasa hukum Lucky Andriani, ketika menggelar konferensi pers di Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Saat ini, Pitra tidak mengetahui di mana keberadaan Mandala Shoji. Sementara Lucky Andriani sekarang sudah mendekam di dalam penjara untuk menjalani hukumannya.

“Kita enggak mau jadi buronan. Kita kooperatif, kita hadir. Mandala jadi buronan Kejari Jakarta Pusat. Mereka akan jemput paksa. Mereka saat ini sedang mencari Mandala Putra,” ujar Pitra.

Baca juga : Ahmad Dhani Rupanya Sudah Bisa Beradaptasi di Lingkungan Penjara

Pitra pun menyayangkan sikap Mandala yang mengambil pengacara dari luar partai. Menurut dia, seharusnya ketika menghadapi kasus seperti ini Mandala meminta bantuan kepada internal partai.

“Kita tidak ada komunikasi. Kita bukan kuasa hukum Mandala. Kita kuasa hukum dari PAN DPD Jakarta Pusat. Ya itu yang kita sesalkan. Mandala Shoji ambil pengacara dari luar. Seharusnya dia itu internal, DPD,” ujar Pitra.

(Png – sisidunia.com)