Home » News » Eks Grandmaster Utut Punya Cara Unik Untuk Kampanye

Eks Grandmaster Utut Punya Cara Unik Untuk Kampanye



Banjarnegara – Berbagai cara dilakukan caleg saat bertemu dengan calon pemilih. Seperti yang dilakukan Utut Adianto, eks grandmaster yang juga Wakil Ketua DPR RI yang kini menjadi caleg DPRD RI dari Dapil Jateng 7.

Eks Grandmaster Utut Punya Cara Unik Untuk Kampanye

Utut Adianto

Mantan grandmaster ini bermain catur dengan 12 orang sekaligus di terminal Mandiraja, Banjarnegara, Kamis (31/1/2019). Aksi unik ini pun menjadi tontonan warga yang ada di terminal tersebut.

Utut melayani 12 pemain catur secara bergantian, dengan menggunakan meja panjang berbentuk huruf U ini. Usai dia memainkan buah catur, ia berjalan menemui pemain lainnya.

Satu demi satu pemain catur berguguran, sekitar 20 menit berlangsung. Namun, dari 12 pemain catur di Terminal Mandiraja, ada satu pemain yang bisa bermain remis dengan Utut Adianto.

“Semuanya bermain bagus, bahkan ada yang remis. Sebenarnya, ada yang bisa menang tetapi salah melangkah 1 kali, akhirnya dia kalah,” kata Utut usai bermain catur.

Caleg PDIP untuk DPR RI dari Dapil Jateng 7 (Banjarnegara, Purbalingga,Kebumen) itu berpesan kepada warga dan para pemain catur di Mandiraja untuk mengenalkan olah raga ini kepada anak-anaknya. Sehingga bisa menjadi pemain catur yang profesional.

Baca juga : Ingin Ikut Study Tour, Pelajar di Bantul Embat Perhiasan

“Seperti seorang anak yang di Purbalingga, sekarang sudah menjadi pemain catur profesional di Jakarta. Jadi kalau punya anak yang punya bakat bermain catur silakan hubungi saya,” tuturnya.

Anwar (43) salah satu pemain catur menuturkan permainan yang dilakukan Utut Adianto susah ditebak. Ia akhirnya kalah sekitar setengah jam dari permainan dimulai. Padahal, di rumah ia mengaku selalu bermain catur setiap harinya.

“Ada rasa groginya juga melawan mantan grandmaster. Tetapi bangga juga pernah bermain catur dengan Utut Adianto,” kata dia.

(Png – sisidunia.com)