Home » Sport » Barcelona Lolos ke Semifinal Copa Del Rey Setelah Kalahkan Sevilla 6-1

Barcelona Lolos ke Semifinal Copa Del Rey Setelah Kalahkan Sevilla 6-1



Barcelona – Pada leg kedua perempat final Copa del Rey 2018-2019, di Stadion Camp Nou, Barcelona, Rabu (30/1/2019) waktu setempat, Barcelona mengalahkan Sevilla, 6-1. El Barca lolos berkat agregat 6-3.

Barcelona Lolos ke Semifinal Copa Del Rey Setelah Kalahkan Sevilla 6-1

Barcelona Lolos ke Semifinal Copa Del Rey Setelah Kalahkan Sevilla 6-1

Barcelona butuh kemenangan demi membalas kekalahan 0-2 di kandang Sevilla pada tengah pekan lalu. Oleh karena itu, La Blaugrana menurunkan skuad terbaik, kecuali kiper Jasper Cillessen pada awal laga.

Tuan rumah langsung melancarkan serangan bertubi-tubi sejak peluit pertandingan dibunyikan. Pada menit ke-13, Barcelona mencetak gol pertama melalui eksekusi tendangan penalti Philippe Coutinho.

Giliran Sevilla mendapatkan hadiah penalti, pada menit ke-27. Akan tetapi, Ever Banega gagal menjalankan tugas dengan sempurna sehingga skor tetap 1-0 untuk Barcelona.

Memasuki menit ke-31, Barcelona berhasil menggandakan skor. Umpan Arthur disambut Ivan Rakitic untuk mencetak gol sekaligus menutup babak pertama dengan keunggulan Barcelona 2-0.

Setelah jeda, Barcelona tidak mengendurkan serangan. Dua gol cepat lahir, masing-masing melalui Coutinho (53′) dan Sergi Roberto (54′).

Sevilla sempat memperkecil skor melalui Guilherme Arana pada menit ke-67. Agregat pun menjadi 4-3 untuk Barcelona.

Sevilla mengincar gol berikutnya demi menyamakan agregat. Jika berhasil mengurangi defisit margin kekalahan dengan selisih dua gol, Sevilla berhak maju ke semifinal karena unggul agresivitas gol tanpa.

Sayangnya, harapan Sevilla gagal terwujud. Barcelona justru mampu menambah dua gol tambahan melalui Luis Suarez (89′) dan Lionel Messi (90+2′). Laga berakhir dengan kemenangan Barcelona 6-1 sekaligus memastikan tiket ke semifinal Copa del Rey.

(Png – sisidunia.com)