Home » News » Ancol Hardirkan Pertunjukan Barongsai Underwater Jelang Imlek

Ancol Hardirkan Pertunjukan Barongsai Underwater Jelang Imlek



Jakarta – Tahun Baru China saat identik dengan pertunjukan. Pertunjukan ini biasanya terdiri dari atraksi Barongsai yang meloncati beberapa tiang tanpa terjatuh. Tak hanya itu, terdapat pula atraksi Liong, yang merupakan penggambaran dari naga.

Ancol Hardirkan Pertunjukan Barongsai Underwater Jelang Imlek

Ancol Hardirkan Pertunjukan Barongsai Underwater Jelang Imlek

Pertunjukan tersebut pun akan terasa seru jika ditonton bersama keluarga dan orang terdekat. Apalagi, jika membawa anak kecil, ia pasti sangat senang melihat barongsai atau liong tersebut. Warna dari kostum singa dan naga yang kotras pun akan membuat pertunjukan semakin seru.

Baca juga : Eks Grandmaster Utut Punya Cara Unik Untuk Kampanye

Namun, mungkin beberapa dari Anda merasa bosan dengan atraksi barongsai tersebut karena sudah sering melihat. Oleh karena itu, cobalah mencari atraksi barongsai yang tidak biasa. Sehingga, Anda dan sang anak sama-sama menikmati pertunjukan.

Agar tidak bosan lagi, berikut Okezone rangkum pertunjukan barongsai dan liong unik yang digelar di Ancol.

1. Barongsai, Liong, dan Reog Ponorogo

Alih-alih hanya melihat pertunjukan barongsai atau liong, Anda dapat melihat keduanya secara bersamaan di Pantai Lagoon Ancol. Selain itu, terdapat pula Reog Ponorogo yang membuat pertunjukan tersebut menjadi atraksi percampuran budaya, yaitu China dan Indonesia.

Pertunjukan ini akan berlangsung pada Sabtu (2/2/2019) dan Selasa (5/2/2019). Selain keunikannya, atraksi ini juga bisa menjadi perwujudan kebersamaan.

“Tujuannya adalah semangat kebersamaan,” tutur Sofia Cakti, Manager Marketing PT. Taman Impian Jaya Ancol, Kamis (31/1/2019).

2. Underwater Barongsai

Jika Anda bosan dengan barongsai yang beratraksi di daratan, kini waktunya untuk Anda mencoba melihat bagaimana keseruan yang akan terjadi jika atraksi tersebut dilakukan di dalam air. Atraksi semacam ini akan dipertontonkan di Seaworld Ancol dari 2-5 Februari 2019. Atraksi ini akan mengangkat tema The Legend of 12 Shio.

“Pertunjukan ini akan menceritakan kisah tentang penduduk di dataran tinggi China dapat membedakan waktu dengan shio yang diberikan oleh Kaisar Langit,” tutur Rika Lestari, Corporate Communications PT Taman Impian Jaya Ancol.

3. Liong teat Tornado Fish

Atraksi Underwater Liong yang dipadukan dengan Tornado Fish ini tentunya akan menarik. Jika Anda ingin menyaksikannya, atraksi ini dipertontonkan mulai 2-5 Februari 2019 di Ocean Dream Samudra Ancol. Selain itu, terdapat pula pertunjukan Dolphin Barongsai Show.

(Png – sisidunia.com)