Home » Hiburan » Sahabat Menyebut Dhani Belum Dapat Ruangan Yang Pasti di Lapas

Sahabat Menyebut Dhani Belum Dapat Ruangan Yang Pasti di Lapas



Jakarta – Dalam kasus ujaran kebencian, musisi Ahmad Dhani divonis kurungan penjara selama 1,5 tahun. Keputusan tersebut telah ditetapkan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin (28/1) kemarin. Usai divonis, Dhani ditahan di Lembaga Permasyarakatan (LP) Cipinang, Jakarta Timur.

Sahabat Menyebut Dhani Belum Dapat Ruangan Yang Pasti di Lapas

Ahmad Dhani

Priyo Budi Santoso, Sekjen Partai Berkarya sekaligus sahabat menyebut Dhani dalam keadaan baik saat mendekam di LP Cipinang. Ia rupanya mendapat kesempatan membesuk sang sahabat selama 1 jam.

“Ya tadi saya berterima kasih pada kalapas dan staff, saya diperkenankan masuk untuk membesuk sahabat saya Ahmad Dhani selama 1 jam berbincang. Dia sehat dan pakai kaus hitam dan jeans.” kata Priyo.

Priyo juga menceritakan bahwa Dhani menjalani admisi orientasi di ruang penampungan sementara bersama 300 tahanan lain. Meski satu ruangan dengan tahanan lain, Dhani juga tidak mengeluh.

“Semalam, cerita beliau, tidur dengan 300 orang banyak yang bertato di camp ‘seperti ikan pindang’ karena belum dapat kamar dan ruangan yang pasti di lapas. (Tapi) yang saya gembira, dia enjoy saja tidak mengeluh.” lanjut Priyo.

Biarpun begitu, Priyo merasa prihatin dengan nasib sang sahabat. Ia menilai Dhani adalah musisi hebat sekaligus pejuang demokrasi yang teguh.

Sebelumnya, Kepala Rutan Cipinang, Oga G Darmawan mengungkapkan akan memindahkan Dhani ke sel bebas merokok. Hal tersebut karena mantan suami dari Maia Estianty ini tidak bisa terkena asap rokok.

Baca juga :  Di Mata Didi Riyadi, Ayu Ting Ting Adalah Sosok Yang Menggemaskan

“Beliau kan mengidap diduga penyakit antiasap rokok, jadi kita jauhkan dari perokok. Nanti ditempatkan di orang tua yang tidak merokok. Karena beliau antiasap rokok.” kata Oga.

Meski demikian, Oga menegaskan Dhani akan diperlakukan sama dengan tahanan lainnya.

“Kita kapasitas 1.000 diisi 4.300 jadi mau dispesialkan bagaimana. Kapasitas 1.000 diisi 4.300 tahanan. Over 400 kali lipat,” lanjut Oga.

(Png – sisidunia.com)