Home » Sport » Manchester City Melumat Tamunya Burnley dengan Skor 5-0

Manchester City Melumat Tamunya Burnley dengan Skor 5-0



Manchester – Pada laga putaran keempat Piala FA, di Stadion Etihad, Sabtu (26/1/2019), Manchester City menang 5-0 atas Burnley. Hasil itu pun membuat City lolos ke putaran lima.

Manchester City Melumat Tamunya Burnley dengan Skor 5-0

Manchester City Melumat Tamunya Burnley dengan Skor 5-0

Bertindak sebagai tim tuan rumah, The Citizens tampil menekan sejak bola digulirkan. Akan tetapi, klub asuhan Pep Guardiola itu butuh waktu hingga 23 menit untuk bisa membuka keunggulan.

Berawal dari umpan terobosan Danilo, Gabriel Jesus berhasil melewati kawalan tiga pemain belakang Burnley. Dengan tenang, penyerang asal Brasil itu membobol gawang tim lawan dengan sepakan kaki kanan.

Meski unggul 1-0 pada interval pertama, tak membuat Manchester City mengendurkan serangan pada paruh kedua. The Citizens sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-52.

Lewat sebuah skema serangan balik, Kevin De Bruyne mengirimkan umpan kepada Bernardo Silva. Gelandang timnas Portugal itu pun sukses menjaringkan bola ke dalam gawang The Clarets dengan tendangan kaki kiri.

Giliran Kevin De Bruyne yang mencatatkan namanya di papan skor, sembilan menit berselang. Bola hasil sepakan keras kaki kanan gelandang timnas Belgia itu meluncur deras masuk ke dalam gawang Burnley.

Masuk menit ke-73, Manchester City memperbesar keunggulan menjadi 4-0. Gol tambahan The Citizens disarangkan bek Burnley, Kevin Long, yang membobol gawangnya sendiri.

Baca juga : Arsenal Tersingkir dari Piala FA Setelah Kalah dengan Manchester United

Lima menit jelang waktu normal berakhir, Sergio Aguero menambah penderitaan Burnley. Aguero membobol gawang The Clarets lewat eksekusi tendangan 12 pas.

Hadiah penalti itu didapatkan City setelah David Silva dijatuhkan di kotak terlarang. Sampai laga berakhir, skor 5-0 untuk kemenangan Manchester City tetap bertahan.

(Png – sisidunia.com)