Home » Gaya Hidup » Beberapa Fakta Agar Hubungan Rumah Tangga Lebih Langgeng

Beberapa Fakta Agar Hubungan Rumah Tangga Lebih Langgeng



Jakarta – Salah satu impian dari pasangan muda yang baru saja menikah adalah ingin hidup bahagia sampai kakek-nenek, punya anak hingga cucu, hidup berkecukupan dan dapat menghabiskan usia tua dengan tenang tanpa ada beban pikiran hingga maut memisahkan.

Beberapa Fakta Agar Hubungan Rumah Tangga Lebih Langgeng

Beberapa Fakta Agar Hubungan Rumah Tangga Lebih Langgeng

Semua itu tentunya bukan hal yang mustahil. Semua orang bisa melakukannya. Namun, ada saja masalah dan kerikil-kerikil penghalang yang mampu menggoyahkan rumah tangga.

Untuk membuat hubungan terus baik, tiap orang memang punya cara tersendiri. Namun tahukah Anda bahwa peneliti menyebut ada sejumlah fakta mengejutkan yang bisa membuat hubungan semakin langgeng.

Seperti dikutip dari laman Brightside.me, Kamis (24/1/2019) berikut beberapa fakta mengejutkan yang digadang-gadang bisa membuat hubungan langgeng:

1. Tergantung pada Ciuman Pertama

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Oxford mengungkapkan bahwa ciuman awal (ciuman pertama) merupakan hal krusial dalam sebuah hubungan.

Ciuman dianggap sangat penting dalam hubungan jangka panjang (terutama untuk wanita).

Hasil penelitian menunjukkan bahwa hipotesis awal yang menyatakan bahwa fungsi utama berciuman adalah untuk meningkatkan tingkat gairah sebenarnya salah.

2. Film Romantis Membantu Baiknya Hubungan Anda

Salah satu kunci kebahagiaan suami dalam rumah tangga adalah Miss V milik istrinya awet muda. Bagaimana cara mewujudkannya?
Sebuah studi baru menunjukkan bahwa risiko perceraian berkurang jika pasangan menonton film romantis dan mendiskusikannya secara bersama.

Setelah menonton film-film ini, kedua pasangan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang apa yang mereka lakukan benar dan salah saat berinteraksi satu sama lain.

Dengan demikian, ada lebih sedikit konflik dan kesalahpahaman.

3.Pria Ber-IQ Tinggi Cenderung Tak Menipu Pasangan

Para ilmuwan di Saint Louis University telah menemukan bahwa pria dengan IQ lebih tinggi cenderung untuk tak menipu pasangannya.

Para penulis telah menganalisis hasil jajak pendapat yang melibatkan ribuan orang dewasa dan remaja lalu mengungkapkan bahwa pria yang lebih pintar mampu menghargai monogami dan eksklusivitas seksual.

4. Saling Melihat Foto Satu Sama Lain

Sebuah studi baru menunjukkan bahwa hanya dengan melihat gambar kekasih Anda dapat membantu mengurangi rasa sakit.

Memegang atau menyentuh tangan orang yang dicintai membantu hal yang sama. Foto pasangan benar-benar membantu wanita menahan rasa sakit.

Kita sering berpikir bahwa dukungan sosial harus diekspresikan dengan tindakan atau dengan bantuan kata-kata. Tetapi percobaan membuktikan bahwa bahkan sebuah gambar dapat memiliki dampak yang besar.

(Png – sisidunia.com)