Home » Gaya Hidup » Beberapa Tips Untuk Bisa Tidur di Dalam Pesawat

Beberapa Tips Untuk Bisa Tidur di Dalam Pesawat



Jakarta – Perjalanan dengan menggunakan pesawat selama kurang dari lima jam sudah melelahkan. Apalagi yang membutuhkan waktu yang lama, belasan hingga puluhan jam, pasti melelahkan.

Beberapa Tips Untuk Bisa Tidur di Dalam Pesawat

Beberapa Tips Untuk Bisa Tidur di Dalam Pesawat

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan, jika Anda adalah salah satu dari orang-orang yang tidak mudah tertidur nyenyak saat berada di pesawat. Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan agar bisa tidur selama perjalanan panjang di pesawat seperti dilansir The Greatist, Selasa (22/1/2019).

1. Memesan kursi dekat jendela pesawat

Saat check-in, Anda bisa menentukan posisi duduk. Jika bisa, pilih yang dekat jendela, sehingga dapat menyenderkan kepala Anda di sisi badan pesawat. Cara ini lebih mudah membuat Anda tertidur. Selain itu, pastikan merenggangkan kaki. Menurut terapi olahraga Arvada Sport dan Spine Group, Alyx Brown, selain bisa membuat nyaman, baik juga untuk sirkulasi darah.

2. Membawa barang yang membuat nyaman

Boneka, bantal guling, ataupun selimut kesayangan ukuran kecil bisa dibawa yang nantinya akan membuat mudah tertidur. Kehadiran benda itu diharapkan bisa membuat Anda terlelap saat berada di atas 38 ribu kaki.

3. Jangan melipat kaki

Melipat kaki akan membuat aliran darah tidak lancar yang nantinya bisa menyebabkan pembekuan darah dalam penerbangan lebih dari 4 jam. Lalu, bagaimana cara terbaik saat duduk di perjalanan panjang?

“Usahakan kaki Anda tetap lurus, dengan sedikit menekuk pada bagian dengkul,” saran Brown.

4. Bersandar

Menurunkan bangku pesawat membantu mengurangi tekanan dalam tulang belakang bagian bawah. Bila tekanan di punggung berkurang, bakal lebih mudah terlelap. Dengan sedikit tekanan pada bagian punggung anda, Anda dapat lebih mudah terlelap.

Bila posisi tidur adalah duduk tegak, tetap bisa tidur terlelap. Pastikan Anda menggunakan bantal di area pinggang untuk membantu menjaga lengkungan punggung seperti disarankan Brown.

(Png – sisidunia.com)