Home » Hiburan » Tanggapan Ustad Solmed Terhadap Bullying

Tanggapan Ustad Solmed Terhadap Bullying



Jakarta – Sedang marak terjadi, kasus bullying lewat media sosial khususnya Instagram. Bahkan tak jarang kasus bullying itu malah menimpa banyak figur publik hingga artis.

Tanggapan Ustad Solmed Terhadap Bullying

Ustad Solmed

Ya, sebut saja belum lama ini istri dari Anjasmara yakni Dian Nitami yang mendapat perlakuan tak sedap dari seorang netizen. Yang terbaru, ada pula bullying yang menimpa penyanyi Brisia Jodie.

Dua artis ini tentu punya cara berbeda untuk mennggapi kasus ini, dimana Anjasmara lebih memilih ranah hukum, sedangkan Jodie justru memilih membalas bullying itu dengan mengunggah perkataan kasar dari netizen tersebut lewat instagram.

Kendati demikian, bila berbicara soal kasus bully, rupanya Ustadz Solmed punya cara berbeda. Ustadz Solmed justru memilih enggan untuk menanggapinya. Sebab, menurut Ustadz Solmed para pelaku pembully itu pada dasarnya tidak memiliki nyali.

“Ya kalau ada yang bully, enggak usah ditanggapi, karena pembuli medsos itu tidak bernyali sesungguhnya. Kadang akun palsu,” tulis Ustadz Solmed.

Lebih lanjut, cara Ustadz Solmed itu bukannya tak beralasan. Baginya, dengan cara tidak menanggapi bullyan tersebut malah akan membuat si pembully itu merasa tak berhasil.

“Iya lah, dicuekin aja. Kalau ditanggapin nanti malah kesenengan doi (pembully),” sambungnya.

Baca juga : Jane Shalimar Mengatakan Dirinya Merasa Dibohongi Oleh Vanessa Angel

Menanggapi pembully di media soal akan membuatnya lelah dan menguras pikiran. Oleh sebab itu, langkah diatas diambil supaya tidak memberikan ruang luas pada si pembully untuk terus membully.

“Kita bacanya aja capek kan, masa dia nulis enggak capek – capek, plus mikir pula, mau bully apa. (Sering dibully) bukan kenyang lagi tapi udah gumoh,” pungkasnya.

(Png – sisidunia.com)