Home » Sport » Manchester City Bawa Pulan 3 Poin Atas Tuan Rumah Huddersfield

Manchester City Bawa Pulan 3 Poin Atas Tuan Rumah Huddersfield



Huddersfield – Pada pekan ke-23 Liga Inggris, Manchester City membawa pulang poin sempurna usai bertandang ke markas Huddersfield Town. The Citizens menang tiga gol tanpa balas di The John Smith’s Stadium, Minggu (20/1/2019) malam WIB.

Manchester City Bawa Pulan 3 Poin Atas Tuan Rumah Huddersfield

Manchester City Bawa Pulan 3 Poin Atas Tuan Rumah Huddersfield

Hasil tersebut membuat Manchester City terus menempel Liverpool di puncak klasemen sementara. Dengan 56 poin, tim racikan terus menjaga selisih empat angka dengan The Reds.

Sejak awal laga dimulai, Manchester City tampil dominan. Kerjasama Sergio Aguero dan Raheem Sterling kerap merepotkan lini pertahanan Huddersfield.

Sementara itu, Huddersfield mengandalkan kecepatan untuk melancarkan serangan balik. Peluang pertama diperoleh di menit ke-8 melalui Adama Diakhaby. Tapi, sundulannya belum menemui sasaran.

Di menit ke-13, Sterling dijatuhkan Terence Kongolo saat menerima umpan dari Kevin De Bruyne. Tapi, wasit mengisyaratkan tidak ada pelanggaran dan pertandingan terus berlangsung.

Manchester City akhirnya memecah kebuntuan, lima menit berselang. Tak terkawal, Danilo meneruskan umpan Kyle Walker dengan tendangan keras. Bola yang membentur badan Christopher Schindler membuat kiper Jonas Lossl salah antisipasi.

Unggul 1-0, Manchester City kian gencar melancarkan serangan. Tetapi, Huddersfield tetap memberi perlawanan. Tendangan Kongolo di menit ke-28 mengancam gawang City meski bisa diamankan kiper Ederson.

Secara perlahan, Huddersfield mulai berbalik mendominasi Manchester City. Tetapi hingga turun minum, tidak ada gol yang tercipta.

Memasuki babak kedua, Huddersfield mencoba memberi tekanan ke pertahanan Manchester City. Tetapi, justru tim tamu yang mencetak gol di menit ke-54 lewat sundulan Sterling usai menyambut umpan Leroy Sane.

Skor 2-0 tidak bertahan lama. Sebab dua menit berselang, giliran Sane yang mencatatkan namanya di papan skor. Sundulan winger asal Jerman itu menyambut umpan Aguero sukses menaklukan kiper Lossl.

Baca juga : Arsenal Berhasil Mengalahkan Chelsea dengan Skor 2-0

Unggul 3-0, Manajer Manchester City Pep Guardiola mengganti pemainnya. Fernandinho digantikan David Silva pada menit 59. Selanjutnya Bernardo Silva masuk menggantikan Sane di menit ke-72.

Huddersfield tidak menyerah untuk mencetak gol. Sejumlah peluang untuk mencetak gol didapat tuan rumah, tetapi tidak ada yang berhasil. Hingga tambahan waktu tiga menit, skor tetap tidak berubah sampai laga usai.

(Png – sisidunia.com)